NEWSTICKER
Sal Priadi. (Foto: Lukman Hakim)
Sal Priadi. (Foto: Lukman Hakim)

Sal Priadi Lepas Album Perdana, Berhati

Hiburan album baru Sal Priadi
Cecylia Rura • 25 Februari 2020 11:40
Jakarta: Solois Sal Priadi melepas album penuh perdana bertajuk Berhati. Album ini berisikan karya musik yang ditulis sejak 2012 hingga 2019 yang kini berevolusi menjadi 11 nomor lagu, merayakan sebab akibat mencinta.
 
"Berhati adalah sebuah album musik bertema romansa. Adalah hasil perburuanku sepanjang tahun dari nyawa kisah pengalaman sekitar yang aku tarik dari akar penceritanya lalu aku rakit kembali dalam remang kamarku," kata Sal Priadi dalam keterangan tertulis kepada Medcom.id.
 
Cerita dalam album Berhati tak lepas dari pengalaman pribadi, kisah orang sekitar, hingga khayalan murni. Album Berhati dikerjakan selama setahun dibuka singel Nyala dan ditutup dengan Nyalak, seperti mengadaptasi fase khidupan manusia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun rupanya, album Berhati sebagai kompilasi karya perdana menjadi penutup kisah kelam masa lalu Sal Priadi. Dalam tujuh tahun terakhir, Sal Priadi telah merangkai perasaan terdalamnya sendiri.
 
"Ada juga aku memperhatikan lagi bekas luka di tubuh, keras, mengingat apa yang terjadi silam, menghidupkan lagi wangi dan pekat suasananya, lalu aku bangun laguku dari itu. Ada pula yang datang karena dahagaku atas romansa-romansa yang akhirnya melahirkan imajinasi," kata Sal.
 
Nyawa album Berhati turut melibatkan sejumlah produser antara lain Mahatamtama Arya Adinegara, Kara Putri Mindyani, Ibnu Dian, Alvin Witarsa, dan Lafa Pratomo. Dalam prosesnya, Sal Priadi berproses menjadi perasa agar pesan dalam lagu tersampaikan kepada pendengar.
 
"Hasil perburuan itu aku ikat, indah. Lalu aku bawa dan persembahkan untuk siapapun yang membutuhkan di luat sana, agar lahir percik-percik di dalam mereka, agar nyala roh yang meredup, menyala kembali yang dulunya takut," pungkas Sal Priadi.
 
Album Berhati memuat 11 nomor lagu yakni Nyala, Di Timur, 1-2-Cha-Cha, Melebur Semesta, Malam Malam Ubud, Kultusan, Ikat Aku di Tulang Belikatmu, Jelita, Amin Paling Serius, Dalam Diam, dan Nyalak. Album Berhati sudah dirilis sejak Kamis, 20 Februari 2020.
 
Solois Sal Priadi berangkat sebagai musisi kamar yang merekam lagu-lagu via SoundCloud. Setelahnya, dia merilis Kultusan pada 2017.
 
Sal Priadi Lepas Album Perdana, Berhati
Artwork Album: Gema Semesta.
 

Setahun setelahnya, singel Ikat Aku di Tulang Belikatmu mendapat sambutan hangat dan masuk dalam nominasi Artis Solo Pria Terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia 2018.
 
Melebur Semesta, singel ketiga Sal memperdengarkan identitas musik Sal Priadi dengan bunyian strings, piano, dan gitar. Lagu ini diabadikan sebagai perayaan mencinta.
 
Pada 2019, Sal Priadi merilis Jangan Bertengkar Lagi Ya? Ok? Ok! serta singel duet bersama Nadin Amizah, Amin Paling Serius. Lagu ini berhasil bertengger di posisi kedua dalam Global Viral Chart 50 Spotify. Nama Sal Priadi pun kembali masuk dalam nominasi AMI Awards kategori Karya Produksi Kolaborasi Terbaik dan Artis Solo Pria Alternatif Terbaik.
 

 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif