Unggahan permintaan maaf panitia Berdendang Bergoyang (Foto: Instagram Berdendang Bergoyang)
Unggahan permintaan maaf panitia Berdendang Bergoyang (Foto: Instagram Berdendang Bergoyang)

Alasan Keselamatan, Festival Berdendang Bergoyang Hari Ketiga Ditiadakan

Muhammad Syahrul Ramadhan • 30 Oktober 2022 14:50
Jakarta: Festival Berdendang Bergoyang hari ketiga ditiadakan. Ini diumumkan langsung oleh penyelenggara melalui akun media sosial resmi mereka.
 
Dalam pengumuman tersebut dijelaskan keselamatan dan keamanan menjadi alasan pembatalan festival hari ketiga yang sejatinya digelar hari ini Minggu, 30 Oktober 2022. Seperti diketahui pada festival hari kedua terjadi over kapasitas yang mengakibatkan sejumlah penonton pingsan.
 
Dengan berat hati menginformasikan bahwa event festival di hari ke-3 tanggal 30 Oktober 2022 yang diselenggarakan di Istora Senayan & Parkir Selatan GBK, harus dibatalkan atas dasar alasan keselamatan dan keamanan,” tulis @berdendangbergoyang, seperti dilihat Medocm.id Minggu, 30 Oktober 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun pernyataan pembatalan ini telah kami terima secara langsung dari pihak yang berwajib,” tambahnya.
 
Pihak penyelenggara juga akan melakukan mengembalikan uang para penonton yang telah membeli tiket. Mekanisme refund akan diinformasikan lebih lanjut sore nanti pukul 16.00 WIB.
 
“Perihal informasi pengembalian uang tiket akan diumumkan mekanismenya pukul 16.00 WIB hari ini lewat sosial media kami,” tulis mereka.
 

Alasan Keselamatan, Festival Berdendang Bergoyang Hari Ketiga Ditiadakan
(Festival Berdendang Bergoyang hari ketiga ditiadakan)
 
Baca juga: Over-Kapasitas, Sejumlah Penonton Berdendang Bergoyang Pingsan

 
Dalam pengumuman tersebut pihak penyelenggara mengucapkan terima kasih dan juga meminta maaf atas pembatalan tersebut.
 
Kami meminta maaf yang sebesar-sebesarnya atas kejadian ini, kedepannya kami akan terus melakukan evaluasi dan persiapan yang matang dengan tetap mengikuti prosedur dan mengutamakan keselamatan dan keamanan penonton,” tutupnya.

Festival hari kedua dihentikan polisi

Pada festival hari kedua Festival Berdendang Bergoyang terpaksa dihentikan oleh pihak kepolisian. Tindakan itu dilakukan karena kapasitas penonton melebihi aturan yang tertera di lokasi.
 
"Dari penilaian saya sudah overload atau over kapasitas makanya kita hentikan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar (Kombes) Komarudin saat dihubungi, Minggu, 30 Oktober 2022.
 
Komarudin mengatakan penonton konser musik tersebut mencapai lebih dari 21 ribu orang. Sedangkan, kapasitas Istora Senayan hanya sekitar 10 ribu penonton .
 
"Istora itu maksimal 10 ribu orang, tapi hasil pantauan kami 21 ribu lebih penonton, jadi kita hentikan secara terpaksa kegiatannya," terang dia.
 
 
 
(RUL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif