Betrand Peto dalam video musik lagu Deritaku versi bahasa Korea (Foto: YouTube MOP Musik Channel)
Betrand Peto dalam video musik lagu Deritaku versi bahasa Korea (Foto: YouTube MOP Musik Channel)

Betrand Peto Rilis Lagu Bahasa Korea, Siap Bersaing dengan K-Pop

Hiburan ruben onsu trivia musik
Medcom • 17 Mei 2021 17:14
Jakarta: Penyanyi Betrand Peto Onsu resmi melepas single "Deritaku" yang telah dialihbahasa menjadi bahasa Korea. Hal ini didukung oleh Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi.
 
“Harapan saya agar seluruh pelaku industri musik Indonesia, khususnya generasi millennial, dari penulis lagu sampai penyanyi terus aktif merilis karya yang apik dan berdaya jual tinggi untuk menembus blantika musik Korea Selatan. Tunjukkan pada dunia bahwa I-Pop (Indonesia Pop) tidak kalah dengan K-Pop”, tandas Duta Besar Umar Hadi saat hadir sebagai tamu kehormatan pada Rilis Virtual Lagu Deritaku Versi Bahasa Korea oleh Bertand Peto Putra Onsu tanggal 17 Mei 2021.
 
Ruben Onsu, ayah angkat Bertand Onsu, yang hadir sebagai tuan rumah acara rilis virtual menyampaikan apresiasi kepada Duta Besar RI di Seoul atas dukungan KBRI Seoul dalam mempromosikan musik. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lagu Deritaku dalam Bahasa Indonesia pertama kali dirilis oleh Bertand Onsu pada tanggal 5 Desember 2019. Sampai saat ini, video lagu tersebut memuncaki trending Youtube dan sudah ditonton lebih dari 30 juta kali sejak diupload di akhir tahun 2019. Di tahun 2019 dan 2020 berturut-turut, penyanyi berusia 16 tahun tersebut telah memenangkan berbagai kategori pada Anugerah Dangdut Indonesia. 
 
Ini bukan kali pertama musisi Indonesia merilis lagu dalam bahasa Korea. Sebelumnya, hal itu juga dilakukan oleh Rossa, juga musisi muda Arsy Widianto dan Tiara Andini.
 
Musik adalah salah satu subsektor potensial ekonomi kreatif di Indonesia yang sedang digalakkan ke Korea Selatan. Beberapa waktu lalu, Kedutaan Besar RI di Seoul turut mendukung launching lagu baru Rossa dalam Bahasa Korea yaitu "Sangcheo Badeun Maeum" (???? ??) atau "The Heart You Hurt" dalam Bahasa Inggris, serta promosi lagu baru Afgan yang diwawancarai media Korea Selatan.   
?
 

 
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif