Rhoma Irama (Foto: YouTube)
Rhoma Irama (Foto: YouTube)

Tampil di Bogor saat Pandemi, Ini Pembelaan Raja Dangdut Rhoma Irama

Hiburan rhoma irama
Dhaifurrakhman Abas • 29 Juni 2020 18:51
Jakarta: Musisi senior Rhoma Irama mengklarifikasi penampilannya di sebuah hajatan di Bogor, Jawa Barat, yang berlangsung di situasi pandemi covid-19. Hal itu dilakukan di sebuah acara pribadi.
 
"Saya kondangan, jadi sampai di sana saya lihat orang banyak dan beberapa artis ibu kota tampil, ada musiknya. Nah setelah itu didaulat dari tuan rumah dan masyarakat untuk tampil. Istilahnya menyumbangkan lagu atau tausiyah gitu," kata Rhoma ketika dikonfirmasi, Senin 29 Juni 2020.
 
Rhoma mengatakan, hajatan dapat dilangsungkan karena sudah mendapat izin dari pemerintah Jawa Barat. Namun dia menegaskan, penampilannya di atas panggung dilakukan secara spontan tanpa melibatkan band Soneta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi gini, setelah kita nyatakan kita sepakati tidak ada Soneta (grup pengiring Rhoma Irama) bahwa tuan rumah menyatakan kepada saya bahwa sudah ada pelonggaran dari Kapolri dan Gubernur Jawa Barat maka tetap melaksanakan hajatan itu. Cuma saya bilang, Soneta tidak bisa tampil belum betul-betul PSBB murni gitu," papar dia.
 
Rhoma mengatakan, hajatan yang diselenggarakan telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dia juga mengaku mendapat pengawasan dan pengawalan ketat ketika tampil di hajatan tersebut.
 
"Saya selama di sana didampingi oleh aparat, selama di lokasi didampingi aparat maupun di ruang tunggu, ruang tamu sampe dikawal pentas," tutur dia.
 
Lebih lanjut, Rhoma mengatakan dirinya tampil membawakan tiga tembang lagu di acara tersebut. Acara yang berlangsung di Bogor ini merupakan hajatan yang digelar oleh kawan lama Rhoma.
 
"Tampil dua sampai tiga lagu mungkin ya. Sama tausyiah singkat. (Hajatan teman) yang sudah puluhan tahun temanan," tandas dia.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif