Papa T Bob dan mantan penyanyi cilik (Foto: instagram)
Papa T Bob dan mantan penyanyi cilik (Foto: instagram)

Pesan Terakhir Papa T Bob kepada Tina Toon

Hiburan tina toon Papa T Bob
Cecylia Rura • 10 Juli 2020 16:20
Jakarta: Pencipta lagu anak Erwanda Lukas atau dikenal Papa T Bob meninggal dunia pada Jumat, 10 Juli 2020. Satu di antara mantan musisi cilik yang diorbitkan, Tina Toon mengingat pesan terakhir Papa T Bob.
 
"Pesan Om Papa T Bob terakhir adalah tetap bisa melestarikan lagu-lagu anak terus juga kita tetap berkarya untuk anak-anak Indonesia melalui lagu," terang Tina Toon dalam pesan suara, Jumat, 10 Juli 2020.
 
"Karena di manapun lagu anak itu adalah pengenalan terhadap banyak hal, itu banyak yang dapat diserap anak-anak lebih cepat lewat lagu anak-anak termasuk pendidikan formal, informal, keseharian tentang budi pekerti, menghomarti orangtua, menghargai orangtua, segala sesuatunya ada di lagu anak-anak," kata Tina Toon.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Belum lama ini para mantan musisi cilik yang diorbitkan Papa T Bob reuni dalam kampanye Save Lagu Anak. Mereka beurpaya untuk kembali menghidupkan lagu-lagu anak yang sempat tenar pada 90-an.
 
Sebelum berpulang, pada April lalu Papa T Bob sempat dirawat di rumah sakit lantaran mengidap diabetes. Sejumlah rekan artis cilik turut hadir. Potret itu diunggah Tina Toon melalui media sosial.
 
Tina Toon pun bercerita, rencananya pada 23 Juli nanti bakal ada pengumpulan dana untuk Papa T Bob. Namun, rencana itu belum diketahui pasti detailnya.
 
"Dalam waktu dekat tanggal 23 Juli mau ada malam pengumpula dana untuk Om Papa T Bob tapi kebetulan kemarin pas dikonfirmasi semuanya jadi lagi pada mau bikin acaranya termasuk Selamatkan Lagu Anak," kata Tina Toon.
 
"Aku kebetulan tanggal 23 dikontak cuma kebetulan bentrok sama agenda, entah daring virtual menyumbangkan dana saja atau gimana, belum terlaksana, masih dalam penggodokan, beliau sudah tiada," kata Tina Toon.
 
Meski Papa T Bob tiada, karyanya tetap dikenang bersama masa jaya menghidupkan lagu-lagu anak Indonesia. Papa T Bob meninggal dalam usia 59 tahun.
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif