Teddy Adhitya dan Ras Muhamad menemani The Bakuucakar di Flavs 2020, Sabtu 15 Agustus 2020. (Foto: Screenshot)
Teddy Adhitya dan Ras Muhamad menemani The Bakuucakar di Flavs 2020, Sabtu 15 Agustus 2020. (Foto: Screenshot)

Momen Haru The Bakuucakar Pertama Kali Tak Mengiringi Glenn Fredly

Hiburan Glenn Fredly Festival Musik Flavs
Cecylia Rura • 15 Agustus 2020 23:06
Jakarta: Sepuluh tahun bersama Glenn Fredly, kini The Bakuucakar untuk kali pertama naik pentas di panggung Flavs 2020 yang digelar secara virtual. Tanpa Glenn, Bakuucakar tetap naik pentas menyuarakan musik-musiknya.
 
The Bakuucakar Reminiscing Glenn Fredly memulai panggung dengan lagu Romansa ke Masa Depan. Pada backdrop menghadirkan sosok Glenn bersama vokalnya.
 
"Ini pertama kali kami The Bakuucakar main live, terima kasih semuanya Flavs concert. It's still hard, ya," ujar Nicky Manuputty, pemain saxophone untuk Bakuucakar dari Rhyme & Grind Stage, Sabtu 15 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Makanya (lagu) pertama berat, karena dari persiapannya selalu kita bilang ini pasti yang pertama. Kita semua sehati di sini di atas panggung. Glenn pasti pingin kita manggung terus berkarya," imbuh Nicky.
 
Glenn Fredly lantang menyuarakan Timur Indonesia dari atas panggung, terutama Maluku, tanah kelahirannya. Glenn Fredly mendirikan KAMI MUsik Indonesia pada 2018 dan menggelar konferensi musik pertama di Ambon.
 
Ras Muhamad menemani The Bakuucakar membawakan lagu Tanah Perjanjian. Tak lama setelah itu, Teddy Adhitya bergabung dan mereka membawakan lagu Timur.
 
Teddy Adhitya kemudian mengambil alih sebagai vokalis bersama The Bakuucakar. Bersama iringan Bakuucakar, Teddy membawakan lagu Sekali Ini Saja.
 
"Aku begitu emosional, mungkin bukan cuma kita yang merasakan pasti teman-teman di rumah merasakan apa yang kita rasakan," kata Teddy.
 
The Bakuucakar juga membawakan lagu Kau serta Dibalas dengan Dusta melalui permainan saxophone Nicky. Aksi panggung penghormatan The Bakuucakar untuk Glenn Fredly ditutup dengan lantunan Your Are My Everything bersama Teddy Adhitya.
 
Festival musik Flavs digelar 15-16 Agustus 2020 secara virtual. Terdapat panggung Bounce Stage, Boombox Stage, Rhyme & Grind Stage, dan Downtown Cypher Stage.
 
Gelaran Flavs hari pertama dimeriahkan Ramengvrl, Matter Mos, Marion Jola, Iwa K, Saykoji, The Bakuucakar, Dekat, Rinni Wulandari, Teza Sumendra, dan sejumlah penampil lain.
 

 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif