Arashi (Foto: Medcom/Abas)
Arashi (Foto: Medcom/Abas)

Arashi Tak Khawatir dengan Keberadaan K-Pop

Hiburan k-pop Arashi Boy Band
Dhaifurrakhman Abas • 11 November 2019 07:00
Jakarta: Grup musik Arashi berkomentar mengenai aliran musik K-Pop yang sedang digandrungi masyarakat termasuk di Indonesia. Menurut mereka aliran musik tersebut memikat.
 
"Menurut kami, K-pop memang keren, cute dan menarik," kata Sho Sakurai, dalam tur Jet Storm in Jakarta, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 10 November 2019.
 
Dia melanjutkan, keberadaan aliran K-Pop di belantika musik bukanlah petaka buat musisi-musisi aliran lainnya, seperti Arashi yang menganut J-Pop. Sebab, genre musik bukan buat dibanding-bandingkan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sendiri tidak akan membandingkan antara J-Pop dan K-Pop," paparnya.
 
Meski begitu, pendapat berbeda diutarakan anggota Arashi lainnya, Jun Matsumoto. Menurutnya, perbedaan antara K-pop dengan J-Pop dapat dilihat dari target pasar yang dituju.
 
"K-Pop lebih menuju kepada western market daripada Asia menurut saya," paparnya.
 
Meski demikian, menurutnya Jun, K-pop dan J-pop serta aliran musik lainnya memiliki daya tarik sendiri buat penggemar. Para musisi tak perlu khawatir dengan aneka ragam genre musim. Terpenting, kata dia, bagaimana musisi mampu memproduksi lagu dengan kualitas yang baik untuk penggemarnya.
 
"Arashi ingin menunjukkan J-Pop, tapi juga bagaimana menikmati musik. Yang terpenting adalah menikmati musik dengan lagu," tandasnya.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif