Foto: dok.MI / Foto Terbit / Ramdani
Foto: dok.MI / Foto Terbit / Ramdani

Chrisye 'Hadir' di Konser Salute To Guruh

Hiburan chrisye
Agustinus Shindu Alpito • 27 November 2014 00:04
medcom.id, Jakarta: Bicara tentang karya Guruh Soekarnoputra, nama Chrisye tak bisa dikesampingkan. Guruh dan Chrisye seolah simbol padu harmoni yang tidak bisa disangkal lagi. Karya putra proklamator mampu mengalun sempurna melalui suara emas sang mendiang.
 
Dalam konser Salute to Guruh Soekarnoputra yang digelar pada Rabu 26 November 2014 di JCC Senayan, Jakarta, Erwin Gutawa yang bertindak sebagai tuan rumah konser mampu menghadirkan Chrisye lewat cuplikan lagu "Sendiri".
 
Meski hanya secuplik, suara merdu Chrisye di lagu "Sendiri" mampu membuat suasana Plenary Hall senyap menyimak kata demi kata dalam lagu bernada nelangsa itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Suara Chrisye itu kemudian terhenti untuk dilanjutkan oleh The Overtunes. Trio kakak-beradik ini mendapat tugas untuk menginterpretasi "Sendiri" versi mereka dengan diiringi orkestra yang dipimpin oleh Erwin Gutawa.
 
Nampaknya, Erwin tahu betul kerinduan penonton akan Chrisye mulai memuncak. Dihadirkanlah Tulus  yang membawakan lagu Guruh yang juga pernah dinyanyikan oleh Chrisye.
 
Karakter vokal Tulus saat membawakan "Surya Tenggelam" seolah mendatangkan kembali aura Chrisye yang lembut, lugas, dan menapak nada dengan gegap dan tak tergesa-gesa dalam bernyanyi.
 
Kerinduan tinggal kerinduan, kini giliran musisi muda yang bergantian meneruskan apa yang telah dilakukan Guruh Soekarnoputra dan tentunya almarhum Chrisye.
 
(AWP)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif