Ari Lasso dan Isyana (Foto: youtube)
Ari Lasso dan Isyana (Foto: youtube)

Diajak Ari Lasso Duet, Isyana Sarasvati Malah Ketakutan

Medcom • 27 Oktober 2022 13:00
Jakarta: Penyanyi kawakan Ari Lasso mengungkapkan bahwa dirinya sedang mempersiapkan sebuah album baru. Hal itu diungkapkannya dalam sebuah video di kanal YouTube ARI LASSO TV pada Selasa, 25 Oktober 2022.
 
Dalam video tersebut, Ari Lasso sedang akan melakukan latihan di rumahnya bersama Isyana Sarasvati. Latihan itu dilakukan sebagai persiapan "Konser Ari Lasso Kehidupan Ketiga" yang akan diadakan di Balai Sarbini, Jakarta pada Jumat, 28 Oktober 2022.
 
Sebelum memulai latihan, Ari Lasso mengajak Isyana melihat-lihat koleksi kaset vinyl-nya. Saat bercerita mengenai koleksi vinyl-nya, Ari Lasso mengungkapkan bahwa dirinya sedang menyiapkan sebuah album yang menyanyikan ulang lagu-lagu favoritnya di tahun '70-90an.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu lagu yang akan dinyanyikan ulang itu adalah "Kisah Insani". Lagu tersebut merupakan lagu yang dinyanyikan secara duet oleh almarhum Chrisye dan Vina Panduwinata dan dirilis pada tahun 1984. Ari pun mengajak Isyana untuk berduet menyanyikan ulang lagu tersebut.
 
"Eh, kita duet, yuk! Kamu tau lagu 'Kisah Insani' nggak? Mas Chrisye duet dengan Mbak Vina (Panduwinata)."
 
"Aku pengin bikin album, namanya Sang Biduan, menyanyikan lagu-lagu favorit Ari Lasso. Salah satunya lagu ini aku harus duet," ajak Ari Lasso.
 
Isyana sendiri mengaku ragu menerima ajakan itu. "Takut suaraku nggak memberikan nyawa (ke lagunya)," kata Isyana.
 
Namun, Ari meyakinkan bahwa pilihannya mengajak Isyana tidak akan salah. "Ya masa aku salah pilih. Mana duetku yang aku gagal pilih orang?"
 
Ari Lasso pun menceritakan pengalamannya kala duet dengan beberapa musisi. Ia bercerita bahwa pernah diremehkan ketika mengajak Bunga Citra Lestari ataupun Ariel Tatum untuk duet di lagu "Aku dan Dirimu" dan "Karena Aku Tlah Denganmu". Tapi nyatanya, duet itu sukses.
 
Terkait album terbarunya, Ari Lasso mengatakan bahwa album itu nantinya akan berisi belasan lagu. Dua di antaranya akan dinyanyikan secara duet. Albumnya sendiri akan dirilis secara bertahap.
 
"Kita harus melakukan sesuatu yang kadang ya untuk memuaskan jiwa kita. Usiaku sekarang sudah mau 50, apa yang aku cari, ya kepuasan. Dunia musik sudah memberikan aku segalanya, ya aku harus mengembalikannya untuk musik lagi," kata Ari Lasso soal alasannya membuat album baru.
 
(Nicholas Timothy Suteja)
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif