Biru Baru (Foto: via Juni Records)
Biru Baru (Foto: via Juni Records)

Biru Baru Rilis Album Baru, Rasa & Manusia

Medcom • 11 November 2022 14:30
Jakarta: Setelah 2 tahun rilisan album pertama yaitu Selamat Datang pada tahun 2020, Biru Baru yang terdiri dari Goldan (Gitar/Vokal) dan Tata (Drum/Vokal) saat ini kembali dengan album barunya berjudul Rasa & Manusia. Karya ini disajikan dengan alur dan cerita perjalanan Biru Baru dalam industri musik yang sebenar-benarnya mereka rasakan. 
 
Rasa & Manusia merupakan kumpulan cerita lengkap seputar siklus kehidupan manusia yang terbagi dalam 4 bab dengan total 11 lagu. Mulai dari lahirnya kehidupan itu sendiri hingga perkembangan emosi manusia yang akan menuju pada tahap akhir kedamaian dan penerimaan.
 
Fakta terbaik dalam penggarapan album ini, seluruh karya lagu dibuat, ditulis dan diproduksi oleh Tata dan Goldan. Menariknya salah satu lagu dari album kedua ini sudah pernah digarap satu tahun sebelumnya oleh Goldan yaitu Hati Manusia, Hati Yang Terluka. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hati Manusia, Hati Yang Terluka menjadi fokus track dalam album ini. Menurut mereka track ini menjadi penanda bahwa album yang mereka garap telah sempurna dan siap untuk di rilis sebagai album yang lengkap.
 
“Fakta yang tidak pernah terungkap bahwa lagu Hati Manusia, Hati Yang Terluka ini sudah pernah gue garap satu tahun sebelumnya tanpa sepengetahuan Tata” ungkap Goldan.
 
“Gue juga berharap besar untuk pendengar, bisa menikmati keseluruhan lagu yang ada tanpa di skip satu pun, dikarenakan gue ingin mewakili pendengar dalam menafsirkan fase hidup mereka sedang berada di fase atau lagu yang mana” ungkap goldan.
 
Seperti diketahui, musik Biru Baru memiliki mood yang santai dan tidak penuh dengan distorsi gitar. Namun kali ini album kedua menceritakan banyak fase. Adapun fase yang ada dalam album ini yaitu "Fase I: Birth & Creation," "Fase II: Ego & Emotions," "Fase III: Hardships & Conflicts," "Fase IV: Acceptance."
 
Album yang dibuat ini adalah karya yang sebenar-benarnya dirasakan oleh Biru Baru selama ada di industri musik. 
 
“Salah satu momen paling emosional yang gue tulis di album ini ada di lagu 'Puan,' lagu ini gue persembahkan buat mamah gue, dimana gue merasa dan melihat sosok mamah gue ada dan bisa bertahan sampai saat ini untuk gue dan keluarga” ungkap Tata. 
 
"Lagu 'Puan' ini adalah salah satu lagu yang tidak pernah gue kasih tau ke mama gue, kalau ini adalah lagu untuk dia. Harapannya gue suatu saat mamah gue  bisa nonton langsung dan mendengarkan lagu ini, dan gue ingin menyampaikannya secara langsung,"  tambah Tata.
 
Biru Baru juga sudah melakukan beberapa rangkaian untuk meramaikan rilisan album kedua, salah satunya adalah listening party yang dilakukan pada tanggal 8 November 2022. 
 
Rasa & Manusia, album ini bisa menjadi pendewasaan mereka untuk bisa bertahan di industri musik. Harapannya juga lagu-lagu di album baru ini juga bisa jadi media pendengar untuk bisa cerita dengan diri sendirinya lewat lirik dan lagu yang ada. 
 
Satu hal besar yang selalu mereka impikan dari semua lagu dan karya yang ada di album ini adalah bisa menjadi soundtrack untuk film-film besar Indonesia.

 
(ASA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif