Jarwo Naif (Foto: Medcom/Shindu)
Jarwo Naif (Foto: Medcom/Shindu)

Jarwo: Naif Akan Kuasai Dunia Musik Indonesia Lagi

Hiburan musik indonesia band naif naif band
Agustinus Shindu Alpito • 04 Desember 2021 11:17
Jakarta: Kabar terkait persoalan internal band Naif masih berlanjut. Terbaru, dalam jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 2 Desember 2021, gitaris Naif Fajar Endra Taruna alias Jarwo memastikan bahwa band yang turut dibentuknya pada era 1990-an itu masih ada.
 
"Naif itu masih ada. Pada dasarnya Naif tidak bubar, tetapi ada yang keluar," kata Jarwo di hadapan awak media. Apa yang dimaksud Jarwo adalah keluarnya dua personel Naif, drummer Franki "Pepeng" Indrasmoro Sumbodo dan bassist Mohammad Amil Hussein atau akrab disapa Emil.
 
Dalam wawancara Shindu's Scoop yang dipublikasikan via YouTube, pada Mei 2021, Emil secara eksklusif menyatakan keluar dari Naif.
 
"Sejak September tahun lalu (2020) gue cabut, gue pamit sama anak-anak. Cuma (menurut) gak ada urgensinya mengumumkan sesuatu." 
 
"Naif itu beyond music buat gue. Jangankan sama personel, sama kru juga (dekat). Tiap kali ada event, itu tempat gue untuk have fun. Gue udah enggak peduli sama panggungnya, ketemu anak-anak dan kru jadi ajang melepas stres. Ketika pandemi datang, gue me-reset ulang gue mau ngapain di Naif," kata Emil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jarwo sendiri pada Oktober 2021 sempat mengajukan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) terkait nama Naif, tetapi terdapat penolakan dari Emil dan Pepeng. Sehingga pengajuan HAKI itu sampai saat ini masih dalam proses.
 
"Tanpa adanya mediasi, ada surat keberatan dari mantan personel Naif. Terus keberatannya ini dengan alasan ada itikad tidak baik. Sebenarnya kalau prosesnya selesai, langsung ketahuan Naif mau ke mana," tukas Jarwo.
 
Jarwo pun optimis bahwa Naif akan kembali eksis berkarya.
 
"Naif akan menguasai dunia musik Indonesia lagi," tutup Jarwo.
 
Jarwo sendiri kini tengah disibukan dengan proyek solonya. Beberapa waktu lalu, Jarwo merilis album solo bertajuk Anti Rebahan. Album berisi delapan track itu Jarwo persembahkan untuk para penggemar Naif.
 

 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif