Calum Scott (Foto: Medcom/Elang)
Calum Scott (Foto: Medcom/Elang)

Calum Scott Merasa Terhormat Tampil di Prambanan Jazz 2019

Hiburan Calum Scott Prambanan Jazz 2019
Elang Riki Yanuar • 04 Juli 2019 19:53
Yogyakarta: Calum Scott akan menjadi penampil di hari pertama Prambanan Jazz 2019 yang digelar 5-7 Juli. Musisi asal Inggris itu mengaku antusias bisa kembali menyapa penggemarnya di Indonesia.
 
Calum baru pertama kali menginjakkan kakinya ke Yogyakarta. Dia sebelumnya sudah pernah menggelar konser di Jakarta dan Pekanbaru.
 
"Ini kali pertama saya ke Yogyakarta. dan senang sekali akhirnya bisa balik ke Indonesia. Saa merasa terhormat bisa menjadi salah satu penampil utama di acara ini. Yogyakarta khususnya Candi Prambanan adalah venue atau latar yang sangat indah untuk sebuah festival musik. Ini akan sangat menyenangkan," kata Calum Scott saat ditemui di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Kamis (4/7/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Calum berjanji menampilkan penampilan istimewa dalam penampilannya di situs bersejarah dunia itu. Dia akan membawakan lagu-lagu hit seperti You Are The Reason yang diambil dari album debutnya, Only Human.
 
"Untuk Prambanan Jazz Festival, saya membawa band pengiring, penata suara, dan materi dari beberapa album saya. Saya dari Inggris dan bisa ke banyak negara salah satunya Indonesia. Di Indonesia saya pernah menyambangi Jakarta, Pekanbaru, dan sekarang Yogyakarta. Itu semua karena musik. Saat ke Indonesia saya sangat bersemangat membawakan lagu-lagu saya dan mengajak para pencinta musik bernyanyi bersama," ujarnya.
 
Selain Calum Scott, Prambanan Jazz yang kali kelima digelar tersebut menghadirkan komposer legendaris asal Yunani, Yanni, Brian McKnight dan Anggun sebagai penampil utama.
 
Tak ketinggalan musisi yang biasa mengisi Prambanan Jazz seperti Yovie Widianto, Tulus, Andien, Glenn Fredly dan Tompi yang akan tampil bersama grup lamanya, Bali Lounge. Masih ada Rida Sita Dewi, Pusakata, Saxx in the City, dan Ari Lasso.
 
Prambanan Jazz 2019 secara khusus membuat Panggung Milenial yang akan menampilkan musisi milenial terkini. Sebut saja Tashoora, GAC, Sisitipsi, Abby Galabby, Danilla Riyadi, Calvin Jeremy, Yura Yunita, dan Ardhito Pramono.
 
"Secara konsep masih sama, kami menggabungkan dua mahakarya: world heritage Candi Prambanan dan mahakarya musik. Prambanan Jazz yang kelima ini misinya mendekatkan milenial dengan heritage. Kita punya world heritage, dan cara efektif salah satunya adalah mendekatkannya dengan musik," kata CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas S Alimi.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif