NEWSTICKER
Erwin Gutawa (foto: medcom)
Erwin Gutawa (foto: medcom)

Cerita Perkenalan Erwin Gutawa dan Chrisye di Toko Elektronik Blok M

Hiburan erwin gutawa chrisye
Medcom • 08 Oktober 2019 20:26
Jakarta: Komposer legendaris Indonesia Erwin Gutawa mendapatkan kesempatan untuk menggelar konser tunggal Chrisye "Sendiri" pada tahun 1994. Sebelumnya, ia mengaku belum kenal secara langsung sosok Chrisye dan bertemu secara tidak sengaja di salah satu toko elektronik di bilangan Blok M.
 
"Jadi waktu itu dia kayanya lagi lihat kayak toko-toko kulkas atau TV gue lupa, cuman gue inget banget habis itu kita ngomongin. Pas itu, dia negur gue duluan, dia bilang, 'Kamu Erwin kan?'. Gue jawab 'Iya', terus dia bilang 'Apa kabar?' gitu," ungkap Erwin, pada program Shindu's Scoop, 7 Oktober 2019.
 
Erwin mengungkapkan bahwa sejak dirinya kecil, album-album Chrisye merupakan salah satu kiblatnya untuk terjun ke dunia musik. Saat pertemuan itu, mereka belum punya rencana apapun yang pada kenyataannya akhirnya lahirlah konser Chrisye "Sendiri" tahun 1994.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dirinya mengaku masih sibuk dengan Januari Christy dan bandnya Karimata. Namun, Erwin sangat bangga karena telah diakui oleh panutannya sebagai musisi.
 
"Tapi at least, dia notice gue sebagai musisi dong. Gue ditegur (sambil tertawa), alhamdulillah ditegur sama superstar, gitu," kata Erwin.
 
Konser Chrisye "Sendiri" mulai direncanakan setelah konser Ruth Sahanaya. Proses pembuatan konsep konser Chrisye itu dibuat di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat selama dua hari berturut-turut.
 
Saat itupun Erwin belum mengenal dekat Chrisye, namun rekannya Jay Subiakto sudah pernah terlibat dalam salah satu video musik Chrisye. Lalu bertemulah mereka di sebuah restoran untuk merencanakan konsep konser tunggalnya itu, yang sebelumnya Ruth sudah mengawali itu.
 
"Dia (Chrisye) bilang 'Lo yakin mau bikin konsep? gue sudah lama lho enggak manggung 6 tahun', Chrisye bilang gitu. Gue jawab 'Bisa Chris'," tandasnya.
 
Erwin juga menjelaskan bahwa Chrisye memiliki karakter yang mirip seperti Januari Christy yaitu agak ragu dalam menentukan sebuah pilihan karena mereka menginginkan sesuatu yang sempurna.
 
(Azhar Bagas Ramadhan)
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif