Tompi (Foto: Medcom/Abas)
Tompi (Foto: Medcom/Abas)

Tompi Sebut Jaminan Hari Tua Musisi Masih Jadi Masalah

Hiburan Tompi
Dhaifurrakhman Abas • 26 November 2019 07:00
Jakarta: Musisi yang juga fotografer, Tompi, bersuara soal jaminnan hari tua para musisi yang masih belum diperhatikan dengan baik. Hal ini merupakan permasalahan belum terselesaikan.
 
"Sebenarnya ini problem klasik. Jaminan kesehatan musisi, jaminan hari tua musisi," kata Tompi saat ditemui di M bloc Space, Jakarta Selatan, Senin 25 November 2019.
 
Tompi mengatakan, masalah ini menjadi perhatiannya sejak lama. Dia ingin para musisi bisa menjadikan karyanya sebagai sebuah aset.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita ingin bagaimana menjadikan karya-karya musisi ini bisa jadi aset yang ada value uangnya. Misalnya Glenn Fredly punya lagu dan menjadi hit. Lalu lagu tersebut bisa dijadikan sebagai jaminan pinjaman (agunan). Sayangnya enggak bisa," ucap Tompi.
 
Tompi pun berharap hal ini bisa diwujudkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama. Dengan begitu kesejahteraan musisi bisa lebih terperhatikan.
 
"Mudah-mudahan di bawah Pak Wishnutama yang sekarang ada pemikiran menjadikan ini sebagai aset. Dengan demikian musisi punya pegangan. Karyanya terukur dan bisa dijadikan pijakan untuk mencari modal," tandasnya.
 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif