45 Tahun Berkarya, Toto Tewel Rilis Album Solo Perdana
Toto Tewel (Foto: Pelampung Records)
Jakarta: Legenda hidup Toto Tewel, gitaris yang telah lama malang-melintang di sirkuit rock Indonesia, akan merilis album solo perdana. Album bertajuk Miberdhewen itu akan diluncurkan pada 19 April 2018, lewat sebuah perayaan yang digelar di Wapres, Bulungan, Jakarta Selatan.

Gitaris legendaris Indonesia, Emmanuel H.H alias Toto Tewel, meluncurkan album solo perdana berjudul Miberdhewen yang diproduksi oleh Pelampung Records. pada 19 April mendatang, di Warung Apresiasi Wapres, Bulungan, Jakarta Selatan.

Menurut Toto, nama Miberdhewen berarti terbang sendiri. 


"Ini benar-benar album yang saya garap sendiri. Ngisi drum sendiri, gitar sendiri, bass sendiri. Aransemen sendiri," kata Toto, seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id, Selasa, 17 April 2018.

Nama Toto mulai melambung ketika mendapat penghargaan Best Guitarist dalam Festival Rock skala nasional yang diselenggarakan promotor dan produser musik Log Zhelebour (1984, 1984 dan 1986). Toto juga dikenal sebagai gitaris grup rock Elpamas, Swami, Kantata Takwa dan Dalbo.

Tujuh lagu dalam album solo perdana Toto ini digarap sejak 2006 sampai 2007 dan di-master ulang empat bulan lalu.  Sebelum fokus menyelesaikan proyek solo ini, Toto sempat membantu penampilan panggung Iwan Fals.

Lewat Miberdhewen, musisi kelahiran 1 Januari 1958 itu berharap menularkan semangat berkarya pada generasi muda.

 "Generasi saat ini lebih mudah dapat akses. Lebih mudah belajar. Harusnya lebih mampu memperjuangkan musik Indonesia. Ayo bermusik dengan serius!" tutup Toto.

 



(ASA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id