Yanni (tengah) (Foto: Medcom/Elang)
Yanni (tengah) (Foto: Medcom/Elang)

Konser di Prambanan, Yanni Anggap Indonesia seperti Rumah Sendiri

Hiburan Prambanan Jazz 2019
Elang Riki Yanuar • 04 Juli 2019 21:28
Jakarta: Komposer legendaris Yanni mengaku antusias tampil di Prambanan Jazz 2019 yang digelar akhir pekan ini. Wajah bahagia terpancar jelas dari Yanni ketika menggelar jumpa pers di Yogyakarta.
 
Yanni akan tampil di Special Show Prambanan Jazz 2019 hari kedua. Meski sudah pernah datang ke Indonesia, Yanni baru sekali menggelar konser di Tanah Air. Musisi asal Yunani itu terkesan dengan suasana dan orang-orang Indonesia yang dia anggap seperti rumah sendiri.
 
"Kesan pertama saya, sangat antusias. Saya senang sekali bisa berinteraksi dengan orang Indonesia. Sikap mereka sangat ramah dan manis. Orang-orang terlihat bahagia dan menyambut baik. Melihat senyumnya. Saya merasa seperti di rumah," kata Yanni saat ditemui di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Kamis (4/7/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sepanjang kariernya, Yanni banyak menggelar konser di tempat bersejarah dunia seperti Coloseoum, Piramida Besar, Taj Mahal, Forbidden City dan Acropolis. Dia pun menganggap Candi Prambanan punya gengsi sama dengan tempat-tempat konsernya yang lain.
 
"Saya senang bisa tampil di Candi Prambanan. Saya bisa merasakan aura magical. Konser saya di Candi Prambanan merupakan perayaan atas karier saya dalam bermusik juga perayaan atas hidup saya. Tempat bersejarah ini akan memberi energi positif untuk saya serap," jelas Yanni.
 
Penampilan Yanni di Prambanan Jazz 2019 merupakan peringatan 25 tahun penampilan live-nya di Acropolis. Dia berjanji menampilkan suguhan spesial untuk penonton yang hadir.
 
"Saya ingin orang merasakan pengalaman berbeda yakni bahagia damai ketenangan batin merasa dipahami dan dicintai lewat musik. Itu sebabnya saya senang memainkan musik dan tampil di tempat-tempat istimewa yang memungkinkan orang dengan mudah merasakan hal-hal tadi. Yang jelas penampilan kali ini akan berbeda," jelasnya.
 
Prambanan Jazz 2019 digelar selama tiga hari yaitu 5-7 Juli. Selain Yanni, Calum Scott, Brian McKnight dan Anggun sebagai penampil utama.
 
Tak ketinggalan musisi yang biasa mengisi Prambanan Jazz seperti Yovie Widianto, Tulus, Andien, Glenn Fredly dan Tompi yang akan tampil bersama grup lamanya, Bali Lounge. Masih ada Rida Sita Dewi, Pusakata, Saxx in the City, dan Ari Lasso.
 
Prambanan Jazz 2019 secara khusus membuat Panggung Milenial yang akan menampilkan musisi milenial terkini. Sebut saja Tashoora, GAC, Sisitipsi, Abby Galabby, Danilla Riyadi, Calvin Jeremy, Yura Yunita, dan Ardhito Pramono.
 

(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif