The Panas Dalam Bank Curi Perhatian Synchronize Festival Hari Kedua

Purba Wirastama 06 Oktober 2018 18:42 WIB
Synchronize Festival 2018
The Panas Dalam Bank Curi Perhatian Synchronize Festival Hari Kedua
The Panas Dalam Bank (Foto: Medcom/Purba)
Jakarta: The Panas Dalam Bank, grup musik komedi Bandung bentukan Pidi Baiq, tampil di Synchronize Festival 2018 hari kedua. Dari sekian penampil sore, pertunjukan musik mereka mencuri perhatian penonton terbanyak.

Setelah beberapa lagu, Pidi sang 'Imam Besar' Panas Dalam masuk membawakan lagu-lagu lama seperti Djatinangor, Wanita, Cita-citaku, dan Seperti Babi. Pidi dan rekan-rekannya tidak hanya menghibur dengan musik, tetapi juga guyonan "plesetan" makna yang jauh dari serius.

Misalnya, ketika Pidi berkelakar soal kata-kata nasihat Firaun yang tidak diingat orang. Dia memberitahu penonton, "Firaun pernah bilang, 'Jangan ingat nasihat saya.'" Ada juga kelakar mengenai penyebaran ajaran spiritual.


"Aku dianggap sebagai penyebar agama. Aku sebarkan semua sampai aku tak punya," ujar Pidi.

Mereka juga sangat atraktif dan tak segan mengajak penonton ikut berinteraksi. Saat membawakan Seperti Babi, salah satu personel mengajak para penonton untuk menaikkan dua tangan  dan menggerakkan seperti para penari Kecak dari Bali.

"Mari kita jaga budaya... Korea Selatan!" serunya.

The Panas Dalam Bank tampil selama 45 menit di panggung Dynamic. Bersamaan dengan mereka, ada grup rock alternatif Zat Kimia dari Bali, grup post-rock Semiotika dari Jambi, grup blues rock 70S OC dari Bandung, folk Manjakani dari Pontianak, serta musik elektronik Future Collective.

Synchronize Festival 2018 menyajikan sejumlah nama besar dan populer pada hari kedua, seperti Godbless, ILP, Kunto Aji, Hivi, Sheila on 7, serta Rhoma Irama dan Soneta.



 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id