Jumpa pers konser 361 Slank (Foto: Medcom/Abas)
Jumpa pers konser 361 Slank (Foto: Medcom/Abas)

Ultah ke-36, Slank Gelar Konser di NTT

Hiburan slank
Dhaifurrakhman Abas • 12 Desember 2019 20:30
Jakarta: Grup musik Slank, bakal menggelar konser bertajuk Slank HUT NTT with Humba Eco Festival 361 di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 21 Desember 2019. Konser dilakukan untuk merayakan hari jadi Slank dan NTT yang berdekatan.
 
"Jadi ini berawal pas tahun lalu, kita belum tahu mau rencana ulang tahun ke-36 di mana. Tiba-tiba tercetus NTT mau ulang tahun ke 61 tahun. Lalu tiba-tiba tercetus konser 361," kata drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi atau biasa disapa Bimbim, saat konferensi persi di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis 12 Desember 2019.
 
Bimbim mengatakan, makna angka 361 diambil dari gabungan kolaborasi hari jadi Slank yang ke-36 dan hari jadi NTT ke-61. Agenda kolaborasi ini juga dijadikan sebagai pariwisata musik buat menunjang perekonomian pemerintahan NTT.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita tidak hanya menggelar konser di sana. Kita juga mau NTT akan terus berjalan untuk jadi destinasi wisata baru," paparnya.
 
Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda NTT, Jamaludin Ahmad, mengatakan acara ini diinisiasi langsung Pemprov NTT dan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. Misinya untuk mengembangkan pariwisata di NTT secara besar-besaran.
 
"Diadakannya agenda ini sebagai penggerak utama ekonomi masyarakat di Provinsi kepulauan ini," paparnya.
 
Selain konser musik, agenda ini juga menyematkan enam experience event menarik lainnya. Pemerintah NTT menyediakan Camping Ground bagi pengunjung, keluarga dan komunitas anak untuk bisa menginap di alam terbuka pada area event dengan biaya yang terjangkau.
 
Selain itu, kata Jamaludin, pengunjung yang datang ke konser Slank HUT NTT with Humba Eco Festival 361 juga bakal disuguhkan sajian musik khas sumba bernama Sound of Savana. Sajian musik khas akan digelar sambil menikmati pemandangan sunset sore hari.
 
"Ini juga sekaligus memperkenalkan alat musik tradisional Jungga yaitu Gitar dawai warisan seni budaya nenek moyang orang Sumba yang masih dilestarikan sampai hari ini, dan pada puncaknya tanggal 21 Desember akan menjadi perayaan Kolaborasi Hut Slank dan pemprov NTT," ucapnya.
 
Lebih lanjut Jamal berharap konser ini dapat sukses dilaksanakan dengan baikm Dia juga menjamin keamanan untuk pengunjung yang datang menikmati konser bertajuk Slank HUT NTT with Humba Eco Festival 361 tersebut.
 
"Untuk keamanan yang pasti sudah kita jamin," tandasnya.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif