The Karnival Festival (Foto: Twitter The Karnival Festival)
The Karnival Festival (Foto: Twitter The Karnival Festival)

Eks Tim Hammersonic Bikin Festival Musik Cadas Baru "The Karnival"

Hiburan The Karnival Festival
Purba Wirastama • 22 Mei 2019 07:00
Jakarta: Festival musik cadas terbaru bernama The Karnival akan diselenggarakan untuk pertama kalinya tahun ini. Penyelenggara festival adalah Holy Labels, promotor konser baru bentukan Yani dan Tribowo, yang sebelumnya aktif sebagai anggota tim di balik festival Hammersonic.
 
The Karnival mengusung konsep tur festival dengan nuansa "karnaval ala subkultur rock dan heavy metal". Surakarta alias Solo akan menjadi kota pertama tempat The Karnival digelar. Alasannya, kota ini adalah episentrum komunitas rock dan heavy metal terbesar.
 
Kemudian dari Surakarta, festival musik tersebut akan berlanjut ke kota lain dalam gelaran berikutnya. "Seperti halnya sirkus karnaval, festival musik internasional ini akan berkeliling ke berbagai kota di Indonesia secara berkala," kata Yani dalam pernyataan resmi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Misalnya pertama di kota A, kedua di kota B, dan seterusnya. Siapa tahu bisa digelar di kota tempat tinggalmu," imbuhnya.
 
Musisi yang tampil tidak hanya lokal, tetapi juga mancanegara. Menurut Tribowo, mereka berusaha menampilkan sajian variatif agar selaras dengan nuansa karnval yang berwarna-warni.
 
"Mulai dari hard rock, punk rock, stoner rock/metal, gothic rock/metal, industrial rock/metal, hardcore, metalcore, thrash metal, death metal, grindcore, black metal, doom metal, power metal, atau apa saja selama masih ranah rock atau metal," tutur Bowo.
 
"Target penonton The Karnival adalah pecinta rock dan metal berusia 15 tahun dan seterusnya tanpa pandang gender dan kelas sosial. Di bawah usia tersebut, harus ada pendamping yang sudah dewasa," imbuhnya.
 
Eks Tim Hammersonic Bikin Festival Musik Cadas Baru
 
The Karnival perdana akan digelar di Lapangan Kota Barat Surakarta pada Minggu, 9 Juni 2019, tiga hari setelah Hari Raya Idulftri (5-6 Juni). Lapangan ini dipilh karena sudah familiar bagi warga Solo. Acara serupa bertajuk Rock In Solo 2013 diadakan juga di lapangan tersebut.
 
Pestilence, grup death metal legendaris asal Belanda, akan menjadi penampil utama. Grup musik lainnya berasal dari penjuru Indonesia, meliputi Devilisih Impresionis, Powerslaves, Jecovox, Down for Life, Death Distortion, Trauma, Deadly Weapon, Misanthropic Imperium, Vomitology, Syndrome, Gendar Pecel, Salahudin Al Ayubi, U9, Metallic Ass, Tendangan Badut, Cronicarium, dan Goads.
 

(ELG)
TERKAIT
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif