Widi Puradiredja (Foto: MI/Adam Dwi)
Widi Puradiredja (Foto: MI/Adam Dwi)

Widi Puradiredja Tegang Rekaman di Abbey Road

Hiburan maliq & d essential
Cecylia Rura • 12 September 2019 21:02
Jakarta: Widi Puradiredja kembali melakukan rekaman saat mengerjakan album DVD live music berisikan kompilasi lagu terbaik Maliq & D'Essentials. Album ini terbilang spesial karena dikerjakan secara live di Abbey Road Studio London merayakan 17 tahun Maliq & D'Essentials eksis bermusik.
 
"Selama 17 tahun itu saya mungkin nyanyi baru tiga sampai empat kali. Bahkan untuk album pertama, saya nyanyi doang, enggak main gitar. Kalau di Abbey Road saya nyanyi sambil main gitar. Tiga kali rekaman dapat salah satunya, lumayan," kata Widi di Jakarta Selatan.
 
Untitled ditulis dan dibawa ke dapur rekaman oleh Widi sejak pertama kali dirilis. Namun, beberapa pendengar belum menyadari suara di balik lagu itu berasal dari Widi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk lagu Untitled ya. Mungkin banyak yang belum tahu lagu yang beredar selama ini itu memang sebenarnya suara saya. Tapi kalau di panggung selalu Angga yang nyanyi karena saya pemalu dan suka tidak hapal liriknya," kata Widi.
 
Saat melakukan rekaman di Abbey Road Studio, Widi mengaku cukup tegang karena bekerja sama dengan sosok profesional dan melakukannya di studio yang sempat disinggahi The Beatles.
 
"Deg-degan ya karena yang rekam orang bule. Jadi dia biasa merekam The Beatles tiba-tiba merekam orang Tangerang," kata Widi.
 
Ini menjadi momen perdana Widi Puradiredja melakukan rekaman sambil memainkan gitar. Album berbentu DVD live music itu tentu akan menampilkan aksi live Widi Puradiredja memainkan lagu ciptaannya sambil memetik gitar.
 
"Ini pertama kali rekaman sama main gitar terus yang dihasilkan bukan hanya audio tapi video juga. Enggak bisa terlalu banyak pengeditan jadi yang saya lakukan lebih ke teknis gimana caranya rasa lagunya sampai ke penonton," kata Widi.
 
Album DVD live music Maliq & D'Essentials telah didistribusikan sejak 1 September 2019 oleh Jaginya Musik dan Sport Indonesia (JMSI) melalui gerai KFC Indonesia. Kurang lebih dalam sepekan album nini telah terjual hingga 20 ribu keping.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif