Bonita & the Hus Band Kenalkan Festival Musik Rumah
(Foto: Purba Wirastama)
Jakarta: Grup pop folk Bonita & The Hus Band mengenalkan Festival Musik Rumah kepada para penonton Synchronize Fest 2018 hari kedua. Festival ini adalah inisiasi baru yang digagas gitaris Petrus Briyanto Adi dan telah digelar tahun ini di 40-an rumah musisi.

Bonita & the Hus Band (BATHB) tampil selama 45 menit di panggung kecil XYZ dengan ratusan penonton antusias, yang separuhnya duduk santai. Vokalis Bonita juga sempat mengajak Pram anaknya tampil menyanyikan lagu Mercedes Benz.


(Foto: Purba Wirastama)


Adi alias Adoy, gitaris grup dan istri Bonita, bercerita mengenai festival musik di Indonesia. Dia senang karena festival semakin tumbuh dan banyak sehingga kesempatan para musisi untuk berkumpul semakin tinggi. 

Salah satu festival yang dikenalkan Adoy adalah Festival Musik Rumah (FMR). Namanya berhubungan dengan album Rumah dari BATHB yang dirilis dua tahun silam.

Konsep festival ini adalah tampil dan bermain musik di rumah teman musisi di berbagai daerah. FMR pertama telah digelar di 40-an kota pada 17-19 Agustus 2018.

"Semoga ini bisa berlanjut setiap tahun," ujar Adoy.

Penampilan Bonita & the Hus Band menutup Synchronize sesi Sabtu sore. Pada saat bersamaan, tiga panggung lain diisi Ras Muhamad, .Feast, dan Peonies. Sebelumnya, ada penampilan Soloensis dan Tohpati and Ethnomission yang ramai penonton.






(DEV)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id