Aris saat audisi Indonesian Idol musim kelima tahun 2018 (Foto: Dok. RCTI)
Aris saat audisi Indonesian Idol musim kelima tahun 2018 (Foto: Dok. RCTI)

Kini Terjerat Narkoba, Aksi Aris "Idol" Sempat Buat Titi DJ Menangis

Hiburan selebritas dan narkoba
Agustinus Shindu Alpito • 16 Januari 2019 14:00
Jakarta: Januarisman Runtuwenen atau dikenal dengan nama Aris, jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kelima, tahun 2008, ditangkap polisi karena kasus narkoba.
 
"JR ditangkap bersama empat temannya di sebuah Apartemen di Jalan HR. Rasuna Said Menteng Atas, Setia Budi, Jakarta Selatan pada Selasa, 15 Januari 2019 pukul 01.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu, 16 Januari 2019.
 
Aris ditangkap berikut barang bukti diduga narkoba jenis sabu dengan berat 0,23 gram.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kembali ke tahun 2008, saat pertama kali Aris muncul di televisi, dia dikenal lewat vokal yang berkarakter. Pada saat audisi, Aris bahkan membuat para juri terpukau.
 
Titi DJ, diva pop Indonesia yang turut menjadi juri kalai itu bahkan menangis haru mendengar kekuatan vokal Aris saat audisi. Aris membawakan lagu Rasa Yang Tertinggal dari ST 12 saat audisi.
 
"Kamu bagus banget, saya enggak pernah nangis lho ini saya nangis, kamu bagus banget," ungkap Titi dari balik meja juri.
 
Melihat aksi Aris yang memukau lewat vokal dan permainan gitar, sang juri kemudian menantang agar Aris menyanyikan lagu lain tanpa gitar. Kemudian Aris membawakan sepenggal lagu Akhir Cerita Cinta milik Glenn Fredly.
 
Pada akhir audisi, Titi kembali memuji Aris, "Selama lima tahun saya menjuri belum pernah ada yang bikin saya mengeluarkan air mata, cuma kamu."
 
Aris akhirnya keluar sebagai pemenang Indonesian Idol tahun 2018. Di babak Grand Final, dia kembali membawakan lagu Rasa Yang Tertinggal, sebuah lagu yang mengubah nasibnya.
 
Sebelum masuk panggung Indonesian Idol, Aris bekerja sebagai pengamen di kereta listrik Jabodetabek dan di Terminal Kampung Melayu.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi