KLa Project (Foto: dok. klaproject)
KLa Project (Foto: dok. klaproject)

Cerita KLa Project 'Ancam' Produser demi Lagu "Tentang Kita"

Hiburan musik indonesia metro tv kla project
Elang Riki Yanuar • 26 Februari 2021 10:00
Jakarta: KLa Project membuktikan diri sebagai band yang mampu bertahan hingga tiga dekade di industri musik Indonesia. Dari tangan mereka lahir puluhan lagu terkenal yang sudah tak asing bagi penikmat musik Tanah Air, salah satunya lagu "Tentang Kita".
 
Ada cerita menarik sebelum lagu "Tentang Kita" muncul di album pertama KLa pada 1989. Lagu itu awalnya tidak ada dalam demo album yang hendak diajukan ke produser. Tapi, saat rekaman KLa memasukkan lagu "Tentang Kita" ke dalam materi album perdana mereka.
 
Produser tentu saja kaget. Meski terbilang band baru saat itu, KLa Project sudah berani mempertahankan keinginan mereka di depan produser.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu lagu pertama saya dan Katon di KLa. Terus bilang sama produsernya, lagu ini (harus) ada, kalau tidak kita enggak terus. Kita ancam," kata Lilo dalam acara Shindu Scoop di Youtube Medcom.id
 
"Jadi lagu ini tidak ada di dalam demo. Kami kasih demo ke produser. Kami kasih empat lagu, tidak ada lagu 'Tentang Kita'. Tahu-tahu kita rekamannya 'Tentang kita'. Bingung kan, ini apa nih? Kami bersikeras lagunya harus itu," kenang Adi.
 
Insting KLa Project terbukti benar. Lagu "Tentang Kita" ikut membawa KLa Project ke gerbang popularitas dan album pertama mereka sukses secara penjualan. Kesuksesan itu kemudian berlanjut dengan album Kedua yang memuat salah satu lagu populer mereka lainnya seperti "Yogyakarta".
 
"Kami beruntung semuanya pengarang lagu. Saya sama Adi produser, pemain juga, pengarang lagu juga," ucap Lilo.
 
Nantikan #MetroTVBackToThe90s Cinta Untuk Semua bersama Kla Project pada Jumat, 26 Februari 2021 pukul 20.05 WIB di Metro Tv.
 
 
 
(ELG)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif