Kunto Aji (Foto: instagram)
Kunto Aji (Foto: instagram)

Kunto Aji Bersyukur Lagunya Membantu Orang Lain Batal Bunuh Diri

Hiburan kunto aji kesehatan mental
Sunnaholomi Halakrispen • 07 Desember 2021 21:44
Jakarta: Musisi Kunto Aji menceritakan karya musiknya dalam album Mantra Mantra sempat viral yang mampu membantu sejumlah orang untuk terapi luka batin. Dia pun bersyukur lagunya disebut dapat membantu orang lain batal bunuh diri.
 
"Banyak yang hampir suicide (bunuh diri), (tetapi ketika) mendengarkan lagu gue terus menahan untuk itu (bunuh diri)," ucap Kunto Aji di kanal YouTube milik Daniel Mananta.
 
Menurutnya, lagu-lagu tersebut tidak dapat menyembuhkan luka, karena membutuhkan proses yang panjang dalam penyembuhan. Apalagi untuk menyembuhkan gangguan kesehatan mental.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Gue rasa kalau sembuh enggak, karena prosesnya panjang untuk mengalami stabil," tuturnya.
 
"Menurut gue itu titik tertinggi dari kehidupan gue bisa menolong orang. Profesi gue sebagai musisi itu bisa di situ. Itu yang tadinya gue enggak membayangkan," tambahnya.
 
Ia mengaku, awalnya tidak terpikirkan bahwa karya musiknya dapat berguna sebagai manusia, untuk sesama manusia. Ketika hal itu terjadi, dia semakin semangat untuk berkarya lebih baik lagi.
 
"Itu gede banget rasanya gue bisa berguna jadi manusia. Itu sesuatu yang besar. Ini (menyelamatkan jiwa) yang enggak bisa gue cerna. Tiba-tiba dikasih (dapat berdampak baik untuk orang lain), kekuatan sama Yang di Atas cuma dikasih segini," pungkasnya.
 

 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif