Bimbo (Foto: dok. metro tv)
Bimbo (Foto: dok. metro tv)

Cerita Bimbo tentang "Tante Sun", Lagu Kritikan untuk Istri Pejabat

Hiburan musik indonesia sam bimbo The Legend
Medcom • 03 Desember 2021 22:36
Jakarta: Bimbo merupakan grup musik asal Bandung yang didirikan sekitar tahun 1966. Personel Bimbo terdiri atas tiga bersaudara kakak beradik Sam Bimbo, Acil Bimbo, dan Jaka Bimbo. Dalam perkembangannya kemudian ditambah oleh adik perempuan mereka Lin Parlina.
 
Dalam talkshow The Legend di Metro TV, menghadirkan salah satu personel Bimbo, Samsudin Hardjakusuma. Dalam acara tersebut mengenang tentang lagu yang berjudul "Tante Sun" yang dibuat untuk mengkritik ibu-ibu pejabat.
 
"Waktu itu heboh di Jakarta ibu-ibu arisan dan juga terkenal bahwa ibu ibu itu lebih berperan dari suaminya. Ibu menteri tuh bisa begini (menunjuk suruh), suaminya nurut saja, jadi anak buah bapaknya nurut sama ibu menteri," ucap Sam dalam tayangan The Legend di Metro TV, Jumat, 3 Desember 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia membuat lagu tersebut untuk mengkritisi ibu-ibu pejabat tersebut dan meledak di pasaran. Terjadi keributan tentang lagu tersebut tapi ia mengaku baik-baik saja.
 
“Barang kali kita anak manis jadi Tuhan melindungi kita. Tante Sun adalah kritikan untuk Ibu Tien (Soeharto). Begitu ketemu ibu Tien, kita sudah wah ini Bu Tien barangkali dalam hati mungkin bisa jadi nggak enak nih sama Bimbo,” ujarnya.
 
Sam bercerita tentang pertemuannya dengan Ibu Tien. Ia mengaku saat bertemu Ibu Tien merupakan sosok yang ramah dan membuat dirinya luluh.
 
“Begitu ketemu kita, dia nanyanya luar biasa.” kenangnya.
 
Ia menyebut Ibu Tien menanyakan hingga detail hingga ke keluarga dan membuat dirinya luluh. Klimaksnya dirinya diminta oleh Ibu Tien bernyanyi untuk dirinya.
 
(Raja Alif Adhi Budoyo)
 

 

 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif