Ballads of the Cliche.
Ballads of the Cliche.

Ballads of the Cliche Rilis Lagu Baru Setelah Rehat Empat Tahun

Hiburan ballads of the cliche Musik Indie
Cecylia Rura • 20 Februari 2020 18:35
Jakarta: Grup musik indie Ballads of the Cliche merilis singel terbaru mereka, Step Out and Dance!. Singel ini sekaligus penanda kembalinya Bobby Alvianto (vokal), Frederick Rheinhard Tobing (gitar), Kurniawan Bambang (gitar), Ferry Hardianto (drum), dan Zennis Arrochman (saxophone) setelah rehat bermusik empat tahun.
 
Step Out and Dance! berkisah tentang keadaan ketika keluar dari zona nyaman lalu menghilang. Energi itu hadir dalam bait pertama singel Step Out and Dance! yang memberi aura positif dan memotivasi.
 
"Ceritanya cukup personal, sih. Kebetulan gue dan beberapa teman di sekitar gue ngalamin hal ini. Ketika hidup lo yang terbilang nyaman, tiba-tiba harus berubah. Ketika masa lalu lo yang terbilang indah, harus lo tinggalin. Ketika lo harus keluar dari zona nyaman dan mulai lagi semuanya dari awal. Enggak gampang, tapi pasti bisa dilewatin," ungkap Erick.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bobby menambahkan, fase keluar dari zona nyaman ini adalah bagian dari tantangan hidup mereka. Jarang ada yang ingin mengambil risiko tersebut.
 
"Mungkin kedengarannya klise, tapi untuk sebagian dari kami, keluar dari zona nyaman adalah fase dan tantangan hidup yang harus dilewati, dan enggak banyak yang berani mengambil risikonya," kata Bobby.
 
Singel ini sekaligus menunjukkan eksistensi Ballads of the Cliche mengiktui perkembangan musik sekarang. Untuk itu, singel Step Out and Dance! diakui berbeda dari beberapa singel sebelumnya.
 
Penggarapan Step Out and Dance! juga melibatkan Madava Nanda Rasika Sangga (bass), Dave Leonard Purba (keyboard/synth), dan Kushandari Arfanidewi (vokal), para personel tambahan Ballads of the Cliche sejak lama.
 
Selain bentuk eksistensi, perilisan singel Step Out and Dance! sekaligus memperkenalkan musik mereka kepada genrasi sekarang. Ballads of the Cliche merilis EP pertama Hey Smile! (Self Release/Spills Records) pada 2004. Full album pertama Evergreen (Self Release) pada 2007.
 
Singel Step Out and Dance! dirilis mulai Kamis, 20 Februari 2020.
 

 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif