Kurosuke. (Foto: Fauzi M. Reza)
Kurosuke. (Foto: Fauzi M. Reza)

Album Kedua Kurosuke Dirilis di Jepang

Hiburan musik indonesia Musik Indie
Cecylia Rura • 12 Maret 2020 09:56
Jakarta: Musisi Christian Ario dalam proyek musik Kurosuke merilis album kedua The Tales of Roses & Wine di Jepang pada 27 Maret 2020. Album tersebut sebelumnya telah dirilis melalui label asal Jakarta, Berita Angkasa dalam format digital.
 
Album The Tales of Roses & Wine diproduseri Kurosuke bersama Enrico Octaviano. Dalam perilisan di Jepang, album tersebut akan dirilis dalam format cakram padat dan digital oleh label rekaman Inpartmaint Inc. yang berlokasi di Shibuya, Tokyo.
 
Kerjasama dengan label rekaman Jepang berawal dari Shin Osaki, satu di antara pendiri Inpartmaint Inc. melalui surat elektronik kepada Berita Angkasa pada November 2019. Tawaran ini pun dirundingkan dalam pertemuan Shin Osaki dan Kurosuke di Tokyo pada Desember 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kurosuke mengungkapkan, Shin Osaki saat itu Shin Osaki melihat musisi Asia Tenggara tengah berkembang diikuti kualitas yang layak untuk bersaing dengan musisi lain.
 
"Dia berusaha memberikan spotlight untuk musisi Asia Tenggara yang menurut mereka punya kualitas internasional dan juga punya daya saing yang serta karakter tersendiri," kata Kurosuke dalam keterangan tertulisnya.
 
Kurosuke merasakan kesenangan ketika albumnya dirilis di Jepang bersama Inpartmaint Inc. Sejak lama dia mengaku menggemari skena musik Jepang.
 
"Dan penikmat musik di Jepang sangat apresiatif dan suportif terhadap karya musisi Asia Tenggara. Semoga dengan rilis di Jepang dapat mencakup pendengar baru, kesempatan baru, dan bisa membuka pintu ke belahan dunia yang lain, karena Jepang merupakan hub antara benua Asia dan Eropa dan Amerika. Selebihnya, semoga turut berperan dalam menyemarakkan karya seni Indonesia di belahan dunia yang lain," kata Kurosuke.
 
Pre order album The Tales of Roses & Wine edisi Jepang sudah dapat dilakukan melalui situs inpartmaint.com. Perbedaan dengan album edisi Indonesia yakni adanya tambahan lagu Velvet yang dibawakan Kurosuka bersama vokalis Reality Club, Kittendust.
 
Sebelum merilis album Kurosuke, Inpartmaint Inc. pernah merilis album untuk musisi Asia lain seperti Phum Viphurit (Thailand), Sobs (Singapura), Mellow Fellow (Filipina), dan Reality Club (Indonesia).
 


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif