Erwin Gutawa di Dynamic Stage, Synchronize Festival, Sabtu, 5 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Erwin Gutawa di Dynamic Stage, Synchronize Festival, Sabtu, 5 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Erwin Gutawa Hadirkan 'Chrisye' di Synchronize Festival 2019

Hiburan chrisye Synchronize Festival 2019
Cecylia Rura • 05 Oktober 2019 21:51
Jakarta: Erwin Gutawa mengiringi cuplikan live mendiang Chrisye di panggung Dynamic Stage Synchronize Festival, Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 5 Oktober 2019. Sebelum potongan-potongan adegan konser Chrisye dimulai, paduan suara dari Erwin Gutawa Music School membawakan lagu Lilin Kecil.
 
Secara medley, lagu-lagu terbaik Chrisye didengungkan dengan iringan anak-anak pemusik dari Erwin Gutawa Music School di antaranya Semusim, Aku Cinta Dia, Nona Lisa, Hura Hura, dan Anak Sekolah. Interaksi nyata tampak dihadirkan langsung melalui cuplikan video Chrisye.
 
"Hadirin, semua, terima kasih untuk cinta Anda," ujar Chrisye dari cuplikan di backdrop, dilanjutkan singel Kisah Cintaku yang pernah dipopulerkan Ariel NOAH dan Kala Cinta Menggoda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Waktu SMA saya nge-band sama sekolah juga sama kayak anak SMA sekarang nge-band. Umumnya bergabung ke kelompok musik satu ke yang lain sampai akhirnya saya bersolo karier," kata Chrisye.
 
"Dalam perjalanan musik saya banyak  sekali orang dan musisi membantu saya. Saya ingin berterima kasih kepada mereka semua," sambungnya, dilanjutkan singel Untukku yang dipopulerkan Kahitna dan Seperti yang Kau Minta.
 
Erwin Gutawa Hadirkan 'Chrisye' di Synchronize Festival 2019
Erwin Gutawa (Foto: Medcom/Shindu)
 
Lagu-lagu ini spesial disusun Erwin Gutawa sebagai bentuk penghormatan terbaik kepada sang sahabat, Chrisye dalam konser yang juga dihadiri sahabat serta keluarga Chrisye.
 
"Malam ini sangat istimewa karena kita mengenang seorang sosok yang sederhana tapi kharismatik. Sosok yang menjadi inspirasi semua musisi Indonesia. Seorang legenda, tokoh, dan pahlawan musik Indonesia, Chrisye," kata Erwin Gutawa.
 
"Yang paling istimewa ada keluarga, istri Chrisye, anak-anaknya juga. Terima kasih atas izinnya membawakan Chrisye kembali," kata Chrisye.
 
Tiba pada momen spesial, Erwin Gutawa membawakan lagu Kidung Abadi yang diproduseri bersama Gita Gutawa. Lagu ini mengumpulkan 246 suku kata, diciptakan pada 2012, sekitar lima tahun setelah Chrisye wafat.
 
Musikalisasi lagu-lagu Chrisye bersama Erwin Gutawa and friends diakhiri dengan Cintaku, serta Pergilah Kasih yang sempat dipopulerkan D'Masiv.
 
Synchronize Festival digelar pada 4, 5, 6 Oktober 2019 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Hari kedua dimeriahkan Tulus, Superglad, Nidji, Project Pop, The Sigit, The Upstairs, dan masih banyak lagi. Synchronize Fest tahun ini dipromotori Dyandra Promosindo dan demajors.
 

 
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif