Pasar Kangen Prambanan Jazz 2019 (Foto: Medcom/Elang)
Pasar Kangen Prambanan Jazz 2019 (Foto: Medcom/Elang)

Prambanan Jazz 2019 Lanjutkan Tradisi Pasar Kangen

Hiburan Prambanan Jazz 2019
Elang Riki Yanuar • 06 Juli 2019 18:15
Yogyakarta: Tak hanya menghadirkan penampilan musisi terkenal dalam negeri dan mancanegara, Prambanan Jazz 2019 juga menyediakan tempat khusus jajanan aneka makanan yang diberi nama Pasar Kangen. Kehadiran Pasar Kangen memang menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton Prambanan Jazz.
 
Sejak penyelenggaraan pertama hingga kelima, Pasar Kangen memang selalu hadir. Sama seperti tahun lalu, Pasar Kangen menghadirkan makanan-makanan tradisional seperti gudeg khas Yogyakarta, kerak telor Betawi dan baso Malang.
 
Tak ketinggalan minuman tradisional seperti sari tebu atau jamu. Ada juga makanan kekinian yang sedang hit dan makanan khas India. Untuk harga yang ditawarkan pun cukup murah yaitu mulai Rp5 ribu hingga Rp50 ribu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Prambanan Jazz 2019 Lanjutkan Tradisi Pasar Kangen
Pasar Kangen Prambanan Jazz 2019 (Foto: Medcom/Elang)
 
"Kami sengaja masih menghadirkan Pasar Kangen. Penonton akan disajikan kuliner yang anti-mainstream yang tidak ada di mal-mal. Jadi yang biasa ke mal, kami kasih penawarnya," kata CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas S Alimi di Yogyakarta.
 
Selain Pasar Kangen, Prambanan Jazz 2019 tetap mempertahankan keberadaan Kids Area. Di sini, anak-anak diberi fasilitas berupa arena bermain.
 
Prambanan Jazz 2019 Lanjutkan Tradisi Pasar Kangen
Kids Area di Prambanan Jazz 2019 (Foto: Medcom/Elang)
 
"Untuk tahun ini ada sekitar 80 tenant atau meningkat 25 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya menghadirkan sekitar 60 tenant. Kriteria untuk bisa meramaikan Pasar Kangen ini adalah makanan non pabrikan. Jadi kita lebih mengkhususkan pada masakan siap saji," ujar Creative Director Prambanan Jazz, Bakkar Wibowo.
 
Prambanan Jazz 2019 digelar selama tiga hari yaitu 5-7 Juli.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif