Paul McCartney (Foto: AFP)
Paul McCartney (Foto: AFP)

'Kesalahan Terbesar Oasis adalah Mengklaim Lebih Besar dari The Beatles'

Agustinus Shindu Alpito • 01 Juni 2016 14:08
medcom.id, London: Oasis dan The Beatles sama-sama berasal dari Inggris. Dua grup musik itu juga memberi pengaruh besar terhadap perkembangan musik dunia. Persamaan lainnya, mereka telah bubar.
 
Liam dan Noel Gallagher, dua penggawa Oasis, dikenal gemar mengeluarkan pernyataan pedas dan kontroversial. Salah satunya ucapan Noel pada tahun 1996, dalam wawancara dengan MTV, yang mengatakan bahwa Oasis lebih populer dari Yesus. Kala itu, Oasis sedang eksis-eksisnya. Dua album awal mereka berhasil duduk di puncak tangga musik Inggris.
 
"Waktu itu Oasis masih muda, mereka membawa angin segar dan menulis lagu-lagu yang bagus. Saya rasa kesalahan terbesar mereka adalah saat mereka mengatakan, ‘Kami akan lebih besar dari The Beatles,'" kata Paul McCartney dalam wawancara dengan majalah Q.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya rasa banyak orang yang berkata seperti itu (akan melebihi The Beatles), dan itu justru akan membawa mereka terpuruk. Jadilah lebih besar dari The Beatles, tetapi jangan diucapkan. Tepat ketika Anda mengucapkan itu, apapun yang Anda lakukan akan terus dibayangi pernyataan itu," ujarnya.
 
Oasis bubar di tahun 2009. Mereka terbentuk di Manchester pada 1991. Sampai saat ini, rumor reuni Oasis terus berhembus. Tetapi, hal itu berkali-kali dibantah oleh Gallagher bersaudara yang memang dikenal mengalami perseteruan.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif