Xiumin EXO (Foto: via Soompi)
Xiumin EXO (Foto: via Soompi)

SM Ungkap Xiumin EXO Libur Terakhir Wamil, Bakal Bebas Tugas

Hiburan k-pop exo
Sunnaholomi Halakrispen • 24 November 2020 09:36
Jakarta: Xiumin EXO akan diberhentikan dari wajib militer (wamil) sesuai dengan instruksi yang ditujukan untuk mencegah penyebaran covid-19. Kabar ini dikonfirmasi dari SM Entertainment.
 
"Xiumin saat ini sedang dalam cuti terakhir dan akan dibebastugaskan pada 6 Desember tanpa kembali ke pangkalan (tugas wamil)," jelas pihak SM Entertainment dikutip dari Soompi.
 
Xiumin bergabung dengan tentara tahun lalu pada tanggal 7 Mei 2020. Selama dinas, ia berpartisipasi dalam Return: The Promise of the Day, sebuah musikal yang diputar di militer.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai anggota tertua EXO, Xiumin akan menjadi anggota EXO pertama yang diberhentikan dari militer, setelah menyelesaikan tugas wamilnya. 
 
Rekan anggota D.O. EXO wamil Juli lalu dan dijadwalkan keluar pada Januari 2021. Sedangkan Suho dan Chen wamil pada Mei dan Oktober.
 
Sementara itu, selama pandemi banyak tentara yang bertugas diberi pilihan untuk menggunakan sisa hari cuti mereka, agar dapat keluar tanpa kembali ke pangkalan militer. 
 
Pada dasarnya, hal itu akan memberi mereka pemulangan lebih awal dibandingkan jadwal. Sebab, mereka dapat menjalani kehidupan sebelum tanggal pelepasan wamil secara resmi.
 
Meskipun dibebaskan menjalani kehidupan sehari-hari selama cuti, ada beberapa batasan yang diberlakukan pada mereka yang memiliki status "militer". Salah satunya, tidak dapat berpartisipasi dalam bisnis atau pekerjaan lain.
 

 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif