Konser D'Essentials of Groove (Foto: berlianentertainment)
Konser D'Essentials of Groove (Foto: berlianentertainment)

Konser D'Essentials of Groove Usung Konsep Futuristik

Hiburan maliq & d essential the groove
Agustinus Shindu Alpito • 04 Agustus 2016 19:12
medcom.id, Jakarta: Konser kolaborasi Maliq & D'Essentials dan The Groove yang bertajuk D'Essentials of Groove dikemas dengan konsep futuristik.
 
Pentas yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta, pada Selasa 6 September 2016 itu menyuguhkan interaksi baru yang melibatkan penonton, yaitu dengan menyediakan gelang-lampu.
 
Gelang-lampu itu dibagikan ke tiap penonton, pada momen-momen tertentu gelang-lampu menyala mengikuti irama musik yang dimainkan Maliq & D'Essentials dan The Groove. Konsep ini terbilang baru dalam konser di Indonesia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami tidak hanya ingin audiens datang dan bernyanyi, tapi berusaha menemberikan pengalaman apa yang belum pernah mereka lihat dan rasakan sebelumnya," kata Dino Hamid, Managing Director Berlian Entertainment, dalam jumpa pers di Blitz Grand Indonesia, Kamis (4/5/2016).
 
Gelang-lampu bukan satu-satunya upaya memaksimalkan pengalaman penonton. Penyelenggara juga menyiapkan konsep live-art.
 
"Kami menyediakan live-art visual, mengapa disebut 'live' karena nanti visual yang ditampilkan adalah video langsung penampilan mereka tetapi ada olah visual khusus sehingga terlihat beda," jelas Dino.
 
Dalam konser ini penyelenggara menyiapkan tata-suara berkekuatan 20-30 ribu watt untuk memanjakan sekitar 3.500 penonton.
 
Kolaborasi antara Maliq & D'Essentials dan The Groove tak terpaku dalam konser D'Essentials of The Groove. Mereka telah merilis singel kolaborasi berjudul Coba Katakan Dengan Cinta. Judul singel itu diambil dari dua judul lagu Maliq & D'Essentials dan The Groove, dan ditulis oleh Yovie Widianto.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif