Nino RAN (Foto: instagram)
Nino RAN (Foto: instagram)

"Nikmati Rindunya", Single Terbaru Nino Kayam untuk Sang Ayah

Hiburan Band RAN Trio RAN
Sunnaholomi Halakrispen • 24 September 2021 12:48
Jakarta: Penyanyi Nino Kayam melahirkan lagu yang berjudul "Nikmati Rindunya". Single solo terbarunya itu dedikasikan untuk sang ayah yang telah pergi meninggalkan dunia pada awal Oktober 2020 lalu.
 
Kepergian sang ayah meninggalkan banyak kesedihan dan kerinduan yang mendalam bagi Nino. Lagu "Nikmati Rindunya" pun menjadi semacam eksplorasi curahan hati, sekaligus kerinduan dari seorang Nino yang telah ditinggalkan ayahnya.
 
Namun, cerita awal dari hadirnya lagu ini terinspirasi dari banyak kabar sedih dari teman-teman di sekitar Nino yang kehilangan orang terdekat dan tercinta. Hingga akhirnya Nino harus kehilangan sosok ayah. Ini pun justru menjadi lagu untuk menguatkan hatinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat mendengar banyak kabar sedih dari teman-teman, kayaknya hati gue jadi terenyuh, dan ingin banget bikin lagu yang bisa menguatkan hati mereka. Tapi ternyata enggak lama setelah itu gue harus kehilangan bokap (ayah)," ungkap Nino.
 
"Akhirnya lagu yang seharusnya untuk menguatkan hati mereka, justru jadi lagu untuk menguatkan hati gue juga," tambahnya.
 
Dua kata yang menjadi judul lagu ini dipilih Nino bukan tanpa alasan. Ia mencoba melihat dari sisi yang berbeda dari suatu peristiwa atau kejadian akan kehilangan seseorang.
 
Selama ini, apabila mendengar lagu tentang kehilangan atau kepergian orang yang kita cintai, lagu-lagu itu mengarah ke rasa sedih mendalam. Meskipun tentu hati sedang merasa hancur, namun kata "rindu" dipilih Nino sebagai suatu kiasan dari rasa kehilangan yang tidak ada habisnya.
 
"Tapi gue yakin orang yang telah meninggalkan kita tidak ingin melihat kita larut terus dalam kesedihan, maka dari itu gue coba melihat ini dari sisi yang berbeda. Melihat ini seperti rindu yang enggak ada habisnya," jelasnya.
 
Aransemen lagunya bernuansa sedih, dengan didominasi suara dari instrument piano yang melodis. Dibuat minimalis, tidak banyak fill in yang disematkan secara berlebihan.
 
Suara dari violin section semakin menambah keindahan harmonisasi dari lagu "Nikmati Rindunya". Pada proses aransemennya, lagu ini juga dibantu dengan strings dari Alvin Witarsa dan balutan choir yang direkam langsung oleh Kamga.
 
"Untuk proses rekamannya itu super sulit, karena produksian Laleilmanino lagi banyak. Jadinya kita rekaman disela-sela pengerjaan propduksi musisi lain, daripada enggak jadi-jadi," tuturnya.
 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif