Afgan (Foto: instagram)
Afgan (Foto: instagram)

Cerita Afgan Kabur dari Audisi Indonesian Idol

Elang Riki Yanuar • 05 Juli 2022 15:15
Jakarta: Afgan mengenang kisah hidupnya sebelum menjadi penyanyi terkenal. Tumbuh sebagai remaja pemalu, Afgan ternyata pernah mengikuti audisi Indonesian Idol pada tahun 2007.
 
Keikutsertaan Afgan di audisi Indonesian Idol sebenarnya bukan atas kemauan dirinya sendiri. Teman sekolah yang tahu kemampuan Afgan memutuskan mendaftarkannya ke ajang pencarian bakat itu.
 
"'Eh lu bisa nyanyi yuk audisi Indonesian Idol' terus tersebarlah ke satu sekolah 'eh Afgan ikut Indonesian Idol'," kata Afgan saat berbincang dengan Enzy Storia di Youtube.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Afgan berhasil diterima audisi dan diminta tampil di depan juri. Namun, sifat pemalunya yang besar membuat nyali Afgan ciut. Dia lalu memutuskan pergi ketika sudah waktunya tampil di depan Indra Lesmana dan Titi DJ.
 
"Gue keterima tapi gue kabur. Gue ingat banget jurinya ada Titi DJ, Indra Lesmana. Terus gue sempat di depan pintu mau masuk sudah tinggal giliran gue, gue agak mau pingsan. Akhirnya gue kabur lari keluar nyari taksi. Eh diteleponin sama orangnya," kenang Afgan.
 
Sifat pemalu Afgan dimiliki sejak masih sekolah. Dia jarang berbaur dengan teman sekolah dan lebih asyik sendiri.
 
" Jadi gue kan pemalu banget dulu, kalau lihat gue sekolah itu enggak pernah ngomong, di sekolah pakai iPod aja di pojokan," ungkapnya.
 
Meski batal mengikuti Indonesian Idol, potensi besar Afgan di dunia musik tetap mengantarkannya ke tempat di mana dia seharusnya berada. Pada tahun 2008 dia merilis single debut "Terima Kasih Cinta" yang membuatnya meraih sukses besar.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif