NEWSTICKER
Keluarga Halilintar menghadiri persidangan (Foto: Medcom.id/Abas)
Keluarga Halilintar menghadiri persidangan (Foto: Medcom.id/Abas)

Alasan Gen Halilintar Ubah Lirik Lagu Lagi Syantik

Hiburan Gen Halilintar
Dhaifurrakhman Abas • 24 Februari 2020 18:33
Jakarta: Jejen Jainudin selaku perwakilan manajemen Gen Halilintar membeberkan alasan pihaknya mengcover lagu Lagi Syantik di YouTube mereka. Hal itu sebagai media hiburan buat penonton.
 
"Ide tersebut permintaan dari subscriber(pelanggan konten kanal keluarga Halilintar), fans dan penonton untuk bisa meng-cover lagu tersebut," kata Jejen saat menjalani persidangan di PN Jakarta Pusat, Senin 24 Februari 2020.
 
Dia juga membeberkan alasan mengapa pihaknya menggubah lirik Lagi Syantik ketika menyanyikan ulang lagu tersebut. Hal ini agar aman didengarkan penonton dan fans yang berusia di bawah umur.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang saya kronologikan, subscriber itu anak di bawah umur dan anak-anak juga talent-nya. Jadi ada penyesuaian lirik (mengubah lirik)," ungkap dia.
 
Jejen mengaku pihaknya belum melakukan izin terhadap label Nagaswara Record maupun pencipta lagu Lagi Syantik dalam meng-cover dan mengubah lirik lagu itu. Dia menyebut hal ini lantaran ketidaktahuan pihak manajemen Gen Halilintar terhadap aturan dan perizinan.
 
"Iya kita awam untuk persoalan perizinan," jelasnya.
 
Lebih lanjut, Jejen menegaskan pihaknya tak menerima apapun dari cover lagu di YouTube mereka. Ini hanya sebatas hiburan dan kreativitas.
 
"Kami tidak menerima keuntungan dari cover tersebut. Sebatas hiburan saja," tandasnya.
 
Diketahui sebelumnya, kasus dugaan pelanggaran hak cipta Gen Halilintar terjadi saat mereka membuat video cover lagu Lagi Syantik milik Siti Badriah di YouTube. Namun lirik lagu tersebut diubah oleh mereka.
 
Pihak Nagaswara sebagai label musik Lagi Syantik lantas menuding Gen Halilintar melanggar hak cipta lagu yang dinyanyikan ulang di YouTube mereka. Mereka pun digugat secara perdata dengan nominal cukup besar, yaitu Rp9,5 miliar. Video cover lagu itu sendiri kini telah dihapus oleh mereka dari kanal YouTube.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif