Vina Panduwinata bersama Ikmal Tobing dan Close Friends di Jakarta Pusat, Rabu, 6 November 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Vina Panduwinata bersama Ikmal Tobing dan Close Friends di Jakarta Pusat, Rabu, 6 November 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Ikmal Tobing Bakal Rombak Lagu Vina Panduwinata di The 90's Festival

Hiburan vina panduwinata The 90s Festival 2019
Cecylia Rura • 06 November 2019 21:01
Jakarta: Penyanyi Vina Panduwinata ikut memeriahkan pesta pora nostalgia di The 90's Festival 2019. Vina Panduwinata membawakan lagu dengan aransemen baru bareng Ikmal Tobing.
 
"Lagunya Mama Ina (Vina Panduwinata) yang lama dibikin konsep yang berbeda supaya kalau bisa aransemen berbeda supaya bisa merangkul yang muda. Mama Ina punya cucu, mereka bilang sekarang Mama Ina keren banget kalau nyanyi," kata Vina Panduwinata di Jakarta Pusat, Rabu, 6 November 2019.
 
Vina Panduwinata juga akan berkolaborasi dengan Close Friends, grup musik yang juga melibatkan Ikmal Tobing dan DJ Goeslann. Beberapa lagu Vina Panduwinata diaransemen lebih modern.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Konsepnya lebih milenial, musik kekinian, lebih elektronik pop. Karena juga di sini kita merombak lagu Mama Ina," kata Ikmal.
 
"Sebetulnya kita berat untuk merombak lagu-lagu Ina karena lagu Mama Ina pakem banget. Tapi di sini challenge buat gue untuk mengubah aransemen itu juga musik kekinian lebih catchy," lanjut Ikmal.
 
Vina Panduwinata menyesuaikan musik Ikmal Tobing sejak dua tahun lalu. Meski awalnya terasa ada gap usia, Vina Panduwinata menjaga tradisi saling menghormati dengan musikus muda.
 
"Mama Ina punya cara, kalau kita mau menghargai yang lebih muda, anak kita, kalau mau menghargai kita, kita harus menghargai mereka. Mama ajak cross fans untuk berolaborasi di satu show," kata Vina.
 
"Kita harus garis bawahi bahwa setiap musik enggak ada urusan dengan umur. Akhirnya dia bisa menikmati dengan gaya milenial," jelasnya.
 
The 90's Festival tahun kelima akan digelar selama dua hari yakni 23-24 November 2019 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif