Andrea Turk (Foto: dok. panjiindra)
Andrea Turk (Foto: dok. panjiindra)

Andrea Turk, Cicit W.R Soepratman Juara Kompetisi Penulis Lagu di Inggris

Hiburan Andrea Turk
Kumara Anggita • 25 Juni 2019 16:11
Jakarta: Prestasi internasional datang dari musisi muda Andrea Putri Turk yang juga merupakan cicit dari pencipta lagu nasional Indonesia Raya, W.R Soepratman. Andrea menang di ajang Young Songwriter Competition 2019 kategori international yang diadakan di London, Inggris.
 
Andrea memenangkan peringkat pertama berkat menyanyikan lagunya yang berjudul Who We Are di The Tabernacle W11, London, Inggris pada Minggu, 23 Juni 2019. Kabar bahagia itu disampaikan Andrea lewat akun Instagram-nya.
 
"Saya senang berbagi dengan Anda bahwa saya menempati posisi pertama! Terima kasih banyak. Saya senang berbagi ini dengan kalian, saya memenangkan tempat pertama!!! Terima kasih banyak," tulis Andrea di Instagram.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Andrea adalah penyanyi, penulis lagu, dan produser muda. Dia baru saja menyelesaikan pendidikan sekolah menengah di Australian Independent School Indonesia (AIS Indonesia) pada tahun 2018. Berkat prestasinya di dunia musik, Andrea bahkan diterima di enam universitas di Amerika Serikat dan empat universitas di Inggris.
 
Pada 2 April 2019 dia juga sudah merilis album yang berisi 14 lagu. Lagu tersebut antara lain Who We Are, Nothing About You, Outsider, Boy From Panama, Gigantics, Honest, Pressure, Garden, Young, You (Beautiful) The Cafe, Daisies, Dust, dan Happy Birthday Papa (Acoustic Live Version).
 
Andrea juga membuat lagu khusus untuk Presiden Joko Widodo berjudul One Love, One Heart. Dalam proyek musik ini, Andrea juga berkolaborasi dengan rapper Indonesia, Jayko. Salah satu lagu Andrea yang berjudul Garden juga dijadikan lagu tema pembuka film Rumput Tetangga.
 


 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif