BTS (Foto: via soompi)
BTS (Foto: via soompi)

RM BTS Fasih Berbahasa Inggris Berkat Serial Friends

Hiburan BTS
Cecylia Rura • 24 April 2019 07:00
Seoul: BTS kini menapaki puncak kesuksesan dalam karier bermusik. Musik mereka kini tidak hanya diminati di wilayah Asia, tetapi juga masuk dalam tangga lagu dunia Billboard.
 
RM sebagai leader BTS menjadi satu-satunya personel yang diandalkan dalam berkomunikasi berbahasa Inggris. Dia banyak belajar dari serial Friends, serial komedi situasi asal Amerika Serikat karena disarankan oleh sang ibu.
 
"Ibuku membelanjakanku full series. Aku menontonnya beberapa kali. Aku hanya ingin berbicara, mendengarkan, dan mengerti para musisi di Amerika. Aku hanya ingin mengucapkan terima kasih, ibu!" kata RM dalam wawancara bersama CBS This Morning, Senin, 22 April 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Serial Friends diproduksi Warner Bros. untuk NBC. Serial ini mengudara sejak 1994 hingga 2004 dalam 238 episode.
 
Meski demikian, RM tidak berambisi bahwa BTS harus membawakan lagu berbahasa Inggris penuh karena ingin menjaga identitas sebagai musisi Korea. Hal itu diutarakan pada akhir Maret lalu.
 
"Jika kami bernyanyi penuh dalam bahasa Inggris dan mengubah semuanya, maka itu bukan BTS. Kami akan lakukan apapun, kami akan mencoba. Namun jika kami tidak berada di posisi pertama atau kelima, tidak masalah," ungkap RM, dilansir dari TIME.
 
Soal ikatan kuat dengan para ARMY (penggemar BTS), tujuh personel asal Korea Selatan itu mencoba menjalin ikatan batin, terutama saat berada di atas panggung.
 
"Aku rasa kami cepat dekat dengan penggemar karena tulus dengan perasaan kami. Kami mencba membagikan emosi kami bersama penggemar," ungkap Jimin, dikutip dari NME.
 
"Kapanpun kami memulai aksi panggung, aku melepas perangkat di telinga dan mendengar teriakan dan jeritan. Itu memberikanku energi," timpal Jungkook.
 
"Aku mendadak berpikir, apakah aku benar-benar ada di sini? Kami harus mempraktikkan koreografi yang sama berulang kali, kami harus memegang janji," kata RM.
 
Sebagai warga negara Korea, program wajib militer adalah wajib bagi setiap warga negaranya. Masing-masing personel BTS memiliki perspektif berbeda tentang ini.
 
"Sebagai warga Korea asli, dan suatu hari ketika panggilan wajib memanggil kami akan siap dan melakukan yang terbaik," kata Jin.
 
Sementara itu, Jungkook masih belum memiliki pandangan ke depan tentang wajib militer. Dia masih ingin fokus bermusik.
 
"Aku tidak ingin berpikir tentang itu sekarang, kami tengah melalui hal yang sangat baik," kata Jungkook.
 
"Kami menikmati perjalanan, menikmati hidup yang sekarang, itulah yang bisa kami lakukan," ungkap RM.
 

(ELG)
MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif