(kiri-kanan) CEO Rajawali Indonesia Anas Alimi dan Founder Yayasan Pustaka Berjalan Nirwan Ahmad Arsuka di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat, 21 Desember 2018. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
(kiri-kanan) CEO Rajawali Indonesia Anas Alimi dan Founder Yayasan Pustaka Berjalan Nirwan Ahmad Arsuka di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat, 21 Desember 2018. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Hasil Lelang Gitar Bertanda Tangan Megadeth Disumbangkan untuk Pustaka Berjalan

Hiburan megadeth
Cecylia Rura • 22 Desember 2018 07:00
Jakarta: Gitar bertanda tangan personel Megadeth berhasil terjual Rp150 juta dalam lelang amal yang dilakukan di Hard Rock Cafe SCBD pada akhir November lalu. Hasil pelelangan gitar seri VMNT perak metalik dari Dean Guitars yang dirancang bersama Dave Mustaine itu disumbangkan kepada Yayasan Pustaka Bergerak yang dikepalai Nirwan Ahmad Arsuka.
 
Semula hasil lelang ditujukan untuk para korban bencana di Palu dan Donggala. Namun, melihat perbaikan yang cukup progresif pihak Rajwali Indonesia dan Yayasan Pustaka berjalan memutuskan tetap membantu dalam bentuk buku. Sebaran buku pun diperluas tak hanya Palu dan Donggala tetapi ke beberapa daerah yang memerlukan.
 
"Sumbangan tetap diberikan ke Palu dan Donggala tapi kemudian diperlukan bukan hanya Palu dan Donggala tapi seluruh anak Indonesia," kata Nirwan di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat, 21 Desember 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yayasan Pustaka Berjalan telah memiliki sekitar 2.000 titik di Indonesia. Rencananya, sebaran buku juga akan diberikan ke 500 titik Yayasan Pustaka Berjalan di Indonesia.
 
"Dana yang diberikan kepada kita benar-benar kita pakai untuk para relawan, bangun perpustakaan, tapi masyarakat sudah bergerak sendiri membangun perpustakaan," sambungnya.
 
Gitar tersebut ditandatangai Dave Mustaine saat Megadeth datang dalam JogjaRockarta di Yogyakarta pada akhir Oktober lalu. Acara tersebut digagas oleh promotor Rajawali Indonesia.
 


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif