Ketua Imarindo Nanda Persada (Foto: instagram)
Ketua Imarindo Nanda Persada (Foto: instagram)

Seniman Minta Pemerintah Membuka Panggung Hiburan seperti Mal

Hiburan Artis dan Virus Korona
Dhaifurrakhman Abas • 09 Agustus 2020 21:08
Jakarta: Ketua Umum Ikatan Manajer Artis Indonesia (IMARINDO), Nanda Persada, mengatakan banyak seniman yang mengeluh karena belum dibukanya panggung hiburan sejak pandemi covid-19. Hal itu praktis memangkas pendapatan mereka.
 
"Banyak musisi kafe dan juga komedian yang hidup dari panggung hiburan kehilangan job semasa pandemi," kata Nanda melalui diskusi virtual bersama Indro Warkop, di Instagram @idnrowarkop_asli, Minggu 9 Agustus 2020.
 
Para seniman tersebut, kata Nanda, saat ini hanya bisa mengandalkan sisa tabungan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan banyak dari mereka yang sudah kehabisan duit karena sudah berbulan-bulan tidak bisa bekerja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Banyak yang enggak bekerja berbulan-bulan. Banyak artis yang udah enggak bisa bayar cicilan. Sampai mereka mengurus surat tidak bisa membayar," terang dia.
 
Nanda mengatakan, ini menjadi persoalan ketika pemerintah daerah sudah mengizinkan membuka mal dan pusat perbelanjaan lainnya. Mereka ingin pemerintah juga adil dengan membuka panggung hiburan dan restoran-restoran tempat biasa seniman tersebut bekerja.
 
"Mereka juga mengeluhkan kenapa mal boleh dibuka dengan protokol kesehatan tapi kafe enggak dibuka. Alhasil mereka jadi enggak bisa bekerja di sana," tandas dia.
 
Diketahui, beberapa mal dan pusat perbelanjaan telah dibuka setelah sebelumnya ditutup total imbas pandemi virus korona atau covid-19. Di Jakarta misalnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengizinkan pusat perbelanjaan kembali buka dengan protokol kesehatan yang ketat sejak 15 Juni lalu.
 

 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif