Ariana Grande (Foto: wenn)
Ariana Grande (Foto: wenn)

Pertama dalam 55 Tahun, Ariana Grande Capai Rekor The Beatles di AS

Hiburan ariana grande billboard chart
Purba Wirastama • 20 Februari 2019 21:29
California: Ariana Grande menjadi artis pertama yang ketiga lagunya berada di puncak tangga lagu mingguan AS atau Billboard Hot 100 selama 55 tahun terakhir. Rekor serupa pernah dipegang oleh The Beatles pada 1964 selama lima pekan berdekatan.
 
Menurut data Billboard, lagu 7 Rings telah berada di posisi pertama selama empat pekan. Break Up With You Girlfriend baru saja melesat ke posisi dua mingguan. Kemudian Thank U, Next kembali masuk tangga lagu mingguan dan berada di posisi ketiga.
 
Ketiga lagu tersebut adalah bagian dari album terbaru Ariana, "Thank U, Next" yang dirilis pada 8 Februari 2019. Setelah memecahkan rekor streaming mingguan untuk album pop, album ini juga melesat ke puncak tangga album mingguan atau Billboard 200.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam lingkup AS, The Beatles pernah mencapai rekor serupa pada 1964 selama lima pekan, tetapi dengan urutan lagu berbeda. Lagu pemecah rekor ini meliputi I Want to Hold Your Hand, She Loves You, Please Please Me, Twist and Shout, Can't Buy Me Love, dan Do You Want to Know A Secret.
 
Begitu mendapat informasi resmi mengenai tangga lagu mingguan ini, Ariana membagikan ucapan syukurnya lewat media sosial. Dalam postingan terbaru di Instagram pada Selasa, 19 Februari 2019, Ariana membagikan grafik lagu mingguan dan menuliskan tanggapannya.
 
"Aku tertawa ketika melihat ini karena aku pikir, kalian semua mengada-ada," tulis Ariana.
 
"Terima kasih dari lubuk hati terdalam untuk berbagai macam hal. Ini adalah (rekor) yang pertama sejak The Beatles ya (dan pertama kalinya bagi artis solo)? Ini keren. Aku pikir ini cuma lelucon ketika aku melihatnya, serius."
 
"Aku sangat sayang kalian. Selalu dan akan terus begitu. Terima kasi atas segalanya. Aku tidak percaya ini nyata. Terima kasih telah membuat sejarah bersama kalian semua hari ini dan untuk membuatku merasa dicintai. Dah, aku mau nangis," tukasnya.
 
Thank U, Next adalah album penuh kelima Ariana, menyusul Sweetener rilisan tahun lalu. Lima albumnya sejak Yours Truly (2013) selalu punya rekor komersial besar, terutama di AS.
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif