Chrisye di Mata Sophia Latjuba
Sophia Latjuba (Foto: Antara/Teresia May)
Jakarta: Sophia Latjuba dalam beberapa kesempatan berduet dengan almarhum Chrisye. Salah satunya pada lagu Kangen yang terdapat dalam album Dekade (2002). Hal ini tentu jadi sebuah pengalaman tak terlupakan dalam karier Sophia di dunia hiburan.

Dalam jumpa pers perilisan piringan hitam Kidung Abadi, kompilasi lagu-lagu Chrisye, Sophia kembali mengenang pengalaman itu.

"Saya ingat waktu ditelpon, ditawari duet dengan Chrisye. terus saya diam dulu sebentar dan bilang 'Ya maulah!'" Ujar Sophia dalam jumpa pers di kawasan Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, pada Kamis, 22 November 2018.


Kemudian Sophia menceritakan bagaimana proses rekaman bersama Chrisye.

"Dia keluar masuk studio waktu aku take vokal (mengontrol langsung). Dia perfeksionis."  

Kedekatan Sophia dengan Chrisye bukan sebatas saat rekaman di studio. Sophia mengaku dia dan Chrisye cukup sering mengobrol di belakang panggung.

"Mas Chrisye orangnya pemalu, easy going. Kalau di belakang panggung kami menyendiri berduaan. Ngobrol. Termasuk ngobrolin kostum. Saya ingat dia sebagai sosok yang santai, pemalu, tapi kalau sudah dekat cerewet sekali. Tipikal virgo."

Piringan hitam Kidung Abadi dirilis oleh label rekaman Musica Studio. Piringan hitam ini dicetak di Jerman dan dijual seharga Rp350 ribu. Album kompilasi Kidung Abadi terdiri dari 12 lagu, termasuk hit Chrisye Badai Pasti Berlalu dan Lilin-Lilin Kecil.






(ASA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id