Bob Tutupoly (Foto: MI/Sumaryanto)
Bob Tutupoly (Foto: MI/Sumaryanto)

Lagu Ikonik "Widuri" yang Dinyanyikan Bob Tutupoly Awalnya Ditolak karena Dianggap Jelek

Medcom • 05 Juli 2022 14:13
Jakarta: Penyanyi legendaris Bobby Willem Tutupoly atau yang akrab disebut Bob Tutupoly, tutup usia pada hari ini, Selasa, 5 Juli 2022. Bob dikenal lewat tembang "Widuri" yang berhasil menjadi lagu populer pada era 1970-an. Namun, siapa sangka bahwa lagu "Widuri" awalnya diremehkan dan dianggap bukan lagu bagus.
 
"Widuri" ditulis oleh Adriadie pada 1972, yang saat itu bekerja di bagian administrasi perkapalan. Pada saat itu, Adriadie, sang penulis lagu mendatangi Bob Tutupoly untuk menyanyikan lagu “Widuri”.
 
Tim rekaman sebenarnya sudah menolak karena Adriadie memiliki suara yang kurang bagus, sehingga mereka tak tertarik menyimak lebih dalam lagu "Widuri." Tetapi, Bob Tutupoly punya pandangan lain ingin memberikan kesempatan kepada Adriadi untuk membawakan lagu “Widuri”. Alasan Bob Tutupoly memberi kesempatan kepada Adriadi karena menurutnya ia juga pernah merasakan di posisi Adriadie.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Akhirnya, Adriadie diminta Bob Tutupoly untuk membawakan "Widuri" secara penuh. Bob merasa sebenarnya lagu yang ditulis Adriadie itu bagus jika dinyanyikan dengan tepat.
 
"Karena orangnya saya tahu mau cari makan. Jangan jatuhin orang dong, kan dulu juga pernah begitu," tukas Bob dalam program wawancara Shindu's Scoop.
 
Bob Tutupoly akhirnya menerima lagu “Widuri” dengan sedikit revisi agar sesuai dengan vokalnya. Sama sekali tidak terpikirkan olehnya bahwa lagu “Widuri” bisa terjual sampai 650.000 kopi dan menjadi salah satu lagu pop Indonesia terpopuler sepanjang zaman. 
 
(Tamara Pramesti Adha Cahyani)
 


 

 
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif