Rama (kiri) dan vokalis Ubay (kanan) saat menjajal tata suara JIS, Minggu, 16/1 (Foto: Facebook Anies Baswedan)
Rama (kiri) dan vokalis Ubay (kanan) saat menjajal tata suara JIS, Minggu, 16/1 (Foto: Facebook Anies Baswedan)

Ini Komentar Nidji Soal Kualitas Sound System JIS

Hiburan nidji Giring Ganesha Anies Baswedan Jakarta International Stadium
Agustinus Shindu Alpito • 17 Januari 2022 16:23
Jakarta: Grup band Nidji mendapat kesempatan menjajal tata suara atau sound system Jakarta International Stadium (JIS), pada Minggu, 16 Januari 2022. Meski tampil tanpa gitaris Rama dan keyboardist Randy, Nidji tetap merasakan kualitas prima dari tata suara stadion yang digadang bakal jadi tempat konser-konser internasional itu.
 
"Untuk sound di area panggungnya sih tight banget ya, enak. Pantulannya enggak banyak dan lebih ke arah warm. Dan untuk yang ke arah penonton pun bagus banget walau belum semua speaker-nya nyala. Kemarin kami baru main berempat pun sudah berasa megah.Kebetulan Randy dan Rama sedang berhalangan," kata gitaris Ariel, kepada Medcom, Senin, 17 Januari 2022.
 
Ariel mengatakan kualitas suara di JIS akan jauh lebih terdengar bagus ketika dipenuhi penonton, karena gema dan pantulan suara akan jauh berkurang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Suaranya kemarin sudah padat, kalau sudah penuh penonton suaranya lebih padat lagi sepertinya," lanjut Ariel.
 
Ariel pun yakin dengan ditunjang peralatan audio yang lebih mumpuni dari band-band yang akan tampil nantinya, para penonton konser musik akan lebih terpuaskan dengan sistem tata suara di JIS.
 
"Apalagi nanti artis-artis dunia kan ekstra bawa alat-alat lagi (pasti akan lebih maksimal). Untuk venue sudah keren banget," puji Ariel.
 
Penampilan Nidji di JIS juga mengundang perhatian masyarakat lantaran aksi mereka ditonton oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Lewat sosial media, Anies memuji penampilan Nidji.
 
"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam, sambil inspeksi 93 persen ketuntasan pembangunan stadion. Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," tulis Anies lewat akun Facebook miliknya, Senin, 17 Januari 2021.
 
Nidji sendiri kini beranggotakan Ubay (vokalis), Rama (gitaris), Ariel (gitaris), Andro (bassist), Randy (keyboardist), dan Adri (drummer). Ubay merupakan vokalis baru Nidji yang masuk pada 2019 menggantikan Giring Ganesha yang hengkang pada 2017.
 
Adapun Giring kini berkarier sebagai politikus dan tercatat sebagai anggota Partai Solidaritas Indonesia.
 
 
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif