Konferensi Musik Indonesia akan Digelar Rutin Dua Tahun Sekali
Glenn Fredly (Foto: medcom/cecylia)
Jakarta: Glenn Fredly didapuk menjadi Ketua Komite Konferensi Musik Indonesia (KAMI) yang akan diadakan di Taman Budaya Ambon pada 7 Maret hingga 9 Maret 2018. Acara ini dikemas dalam bentuk konferensi, lokakarya, dan dilanjutkan festival musik dari beberapa musisi.

Total ada 100 kibordis dan 100 vokalis yang sudah konfirmasi dalam acara KAMI. Rencananya, KAMI dibuat sebagai acara rutin yang diadakan dua tahun sekali.

"Pertimbangannya, supaya kita bisa mengevaluasi. Setelah tahun ini ada evaluasi, misalnya kita bisa pindah buat pra konferensi. Itu di beberapa daerah, nanti bisa diadakan di beberapa daerah berikutnya," kata Glenn di kawasan Jakarta Pusat, Rabu 14 Februari 2018.

Untuk acara KAMI pertama nanti,  Glenn mengundang para pelaku industri musik dengan jumlah 350 delegasi dari berbagai daerah. Taman Budaya Ambon sendiri memiliki kapasitas 800 orang.

"350 itu beragam. Nanti, rencananya ada yang kirim delegasi dari daerah dengan biaya sendiri, tapi entry point-nya tetap terdata. Dari delegasi itu lintas bidang, ada promotor, pelaku, penyanyi, pemusik, produser, label, pembuat festival. Karena ini konferensi musik pertama, sifatnya lebih undangan. Nanti, yang kedua baru dibuka buat umum," jelas Glenn.

 

(ELG)