Jaya Suprana (kiri) memberikan pengantar sebelum Michael Anthony, remaja buta dan autis, tampil bersama Orkes Jakarta Pusaka membawakan Piano Concerto No. 21 karya WA Mozart di Taman Ismail Marzuki Jakarta, Minggu, 27 Januari 2019. (Foto: Purba Wirastama/
Jaya Suprana (kiri) memberikan pengantar sebelum Michael Anthony, remaja buta dan autis, tampil bersama Orkes Jakarta Pusaka membawakan Piano Concerto No. 21 karya WA Mozart di Taman Ismail Marzuki Jakarta, Minggu, 27 Januari 2019. (Foto: Purba Wirastama/

Ultah ke-70, Jaya Suprana Gelar Pertunjukan Seni di Jakarta

Hiburan musik
Purba Wirastama • 27 Januari 2019 18:44
Jakarta: Seniman dan pengusaha Jaya Suprana genap berumur 70 tahun pada Minggu, 27 Januari 2019. Untuk merayakan momentum ini, Jaya bersama istrinya Aylawati Sarwono dan Jaya Suprana Performing Arts (JSPA) mengadakan pagelaran seni musik dan pertunjukan.
 
Tak hanya itu, acara ini juga mengusung tema perayaan 263 tahun musisi besar era klasik Wolfgang Amadeus Mozart, yang lahir pada 27 Januari 1756. JSPA sendiri mendaku konsep pagelaran ini "Menggabungkan unsur-unsur kesenian klasik, modern, dan tradisional dalam satu wadah musik".
 
Acara digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki Jakarta pada Minggu petang, 27 Januari. Tampak sejumlah budayawan dan politisi hadir sebagai tamu. Seperti Mahfud MD dan pastur Franz Magnis-Suseno.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Belasan grup penampil tampil menghibur 1.000-1.200 tamu. Ada Orkes Simfon JSPA yang akan diiringi langsung oleh Jaya, permainan piano Iravati Sudiarso, Michael Anthony, Ade Wonder Wirawan, dan Anna Volovitch, Orkes Kolintang dari grup D'Palm JSPA, dan Orkes Ciliwung Merdeka.
 
Lalu ada Laskar Tari Bharata, tari ensambel Bedhayan, Paduan Suara Armonia, dan grup akapela Pentaboyz. Para guru dan murid JSPA juga tampil membawakan instrumen musik yang telah mereka pelajari. Seperti piano, ensambel gitar, paduan suara anak-anak, tari-tarian Nusantara, tari Bali, dan tari modern.
 
Jaya adalah pria kelahiran Denpasar 1949 dan dikenal sebagai budayawan multi-talenta. Dia seorang pianis, komponis, penulis, karikaturis, presenter, dan pendiri Museum Rekor Indonesia (MURI). Dari sekolah musik Jerman, dia lulus dengan predikat summa cum laude. Dia dan Aylawati istrinya mendirikan JSPA pada 2009.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif