Badai, Eks keyboardist Kerispatih yang kini bersolo karier (Foto: Instagram @_.badaithepianoman)
Badai, Eks keyboardist Kerispatih yang kini bersolo karier (Foto: Instagram @_.badaithepianoman)

Dalam Menulis Lagu Cinta, Badai Eks "Kerispatih" Terinspirasi Drama Korea

Hiburan musik indonesia
Cecylia Rura • 16 Januari 2019 10:04
Jakarta: Komposer Doadibadai Hollo atau populer dengan nama panggung Badai dikenal piawai menciptakan lagu-lagu cinta. Terlebih saat menjadi lokomotif Kerispatih ketika menciptakan lagu.
 
Dalam penggarapan lagu, Badai ternyata banyak terinspirasi dari soundtrack drama Korea. Dia menikmati masa-masa kejayaan drama Korea saat mulai masuk ke industri hiburan Indonesia.
 
"Endless Love. Itu gua punya movie soundtrack-nya. Punya albumnya," kata Badai ditemui Medcom.id di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 15 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain drama Korea, meledaknya popularitas drama asal Taiwan, Meteor Garden juga menginspirasi Badai dalam meramu lagu-lagi cinta.
 
"Yang paling terkenal, Meteor Garden, ya. Itu kan booming banget. Dan itu menjadi inspirasi buat gua sebagai komposer lagu cinta juga," katanya.
 
Bersama Kerisptaih, Badai menulis beberapa hit yang masih sering kita dengar hingga saat ini, seperti Kejujuran Hati, Kenyataan Perasaan, Tak Lekang Oleh Waktu, dan Semua Tentang Cinta. Meski mengacungkan jempol untuk musikalitas dan kreativitas besutan Korea, dia mengaku ikut berkiblat pada musik pop Amerika.
 
"Banyak, sih. Karena sebenarnya Korea itu tidak mendominasi chord-chord gua karena gua lifestyle musiknya American-Pop songs. Tapi, romantisnya, galaunya Korea itu luar biasa. Cara-cara dia aransemen, grafik (emosi) dia itu luar biasa banget. Jadi, itu yang sebenarnya menjadi trigger buat gua untuk bikin lagu," kata Badai.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif