Twice (Foto: via soompi)
Twice (Foto: via soompi)

Twice Unjukkan Sisi Gelap di Album Kedua

Hiburan k-pop Twice
Sunnaholomi Halakrispen • 31 Oktober 2020 11:11
Jakarta: Girl group K-pop populer Twice mengatakan bahwa album penuh mendatang, Eyes Wide Open, kemungkinan akan mengejutkan penggemar. Hal ini menggambarkan grup dengan sisi yang lebih gelap dan lebih berani.
 
"Ini menggambarkan bahaya dan kecemasan yang datang dari berdiri di antara yang baik dan yang buruk," ujar rapper Dahyun dikutip dari The Korea Times.
 
"Juga menggambarkan suasana provokatif yang dengan berani melintasi batas, yang menurut saya banyak orang akan terkejut dengan melihat Twice baru yang belum pernah mereka lihat sebelumnya," tambahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mina, salah satu member yang berasal dari Jepang, mengatakan grup tersebut beralih sikap karena ciri khasnya adalah ceria. Di album baru, grup ini memasuki area yang lebih gelap dengan album baru.
 
"(Kami) bernyanyi tentang sentimen tidak aman dan tidak nyaman yang belum pernah ditunjukkan oleh Twice. Setiap orang memiliki sisi cerah dan sisi tidak aman," tutur Mina.
 
Album dengan 13 lagu tersebut adalah album full-length pertama dalam tiga tahun terakhir. Termasuk adanya kolaborasi dengan artis Inggris Dua Lipa dan penyanyi Korea Selatan Heize.
 
Teaser yang dirilis menjelang perilisan album secara resmi ini menunjukkan sembilan member grup yang lebih dewasa. Jihyo, Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu mengenakan gaun serba hitam dan pakaian dengan setelan abu-abu.
 
Salah satunya, pada lagu utama berjudul I Can't Stop Now yang ditulis oleh kepala agensi Park Jin-young. Lagu ini bermakna tentang pikiran tak terkendali yang berada dalam konflik antara yang baik dan yang buruk.
 
Dahyun menjelaskan lagu utamanya merupakan lagu bergaya retro dengan suara instrumental yang kuat.
 
"Ini adalah genre synthwave yang memadukan suara elektronik Eropa dan suara synth Amerika Serikat tahun 1980-an. Begitu Anda mendengarnya, Anda mungkin akan bersenandung," paparnya.
 
Member grup Twice juga mengaku berusaha memainkan suasana retro secara visual. Baik melalui pakaian dan video musik mereka.
 
Sedangkan Jihyo mengatakan, grup tersebut berusaha untuk menampilkan getaran retro melalui gaya yang berani dalam video musiknya. Sementara Sana mengungkapkan bahwa video musik tersebut hadir dengan banyak atraksi visual, seperti rangkaian bunga besar dan replikasi peron kereta bawah tanah.
 
Ketika ditanya tentang lagu favorit mereka yang ingin mereka rekomendasikan, Jihyo dan Chaeyoung memilih Hell in Heaven. Sementara Nayeon dan Mina memilih Say Something.
 
Selain itu, member grup meminta penggemar untuk menantikan album lengkap pertama Twice setelah bertahun-tahun. Sembari menyuarakan kekecewaan, karena tidak bisa bertemu langsung dengan mereka.
 
Namun, Twice akan mengadakan pertemuan langsung secara virtual dengan penggemar yang akan disiarkan di V Live dan YouTube. Girl group beranggotakan sembilan orang ini akan melakukan aktivitas promosinya tanpa Jungyeon yang akan absen, namun segera kembali setelah pemulihannya.
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif