Tompi (Foto: Medcom.id/Tompi)
Tompi (Foto: Medcom.id/Tompi)

Impian Tompi Jadi Kenyataan, Kolaborasi dengan Musisi Jean-Paul Maunick

Hiburan Tompi
Purba Wirastama • 22 Mei 2019 11:51
Impian Tompi Jadi Kenyataan, Kolaborasi dengan Musisi Jean-Paul Maunick
 
Jakarta: Beberapa pekan lalu, Tompi merilis singel terbarunya berjudul Feel This Way. Baginya, singel ini adalah perwujudan impian lamanya yang menjadi kenyataan, yaitu berkolaborasi dengan salah satu pahlawan musiknya Jean-Paul "Bluey" Maunick.
 
Bluey adalah musisi asal Mauritius yang dikenal luas sebagai gitaris grup acid jazz Incognito. Tompi menganggap Bluey sebagai salah satu sosok inspirasinya dalam bermusik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perkenalan mereka terjadi di Java Jazz Festival 2017. Kala itu, Bluey mendatangi Tompi di belakang panggung setelah melihat arena pertunjukan Tompi yang dipenuhi penonton. Bluey penasaran, berkenalan, dan mengusulkan untuk berkolaborasi.
 
Kolaborasi itu akhirnya terwujud. Setelah komunikasi intens, Tompi mengirimkan materi lagu ke Bluey, yang kemudian mengerjakan aransemen. Lagu ini diberi judul Feel This Way.
 
"Jujur, saya sangat senang dengan hasilnya. Kami pernah latihan bareng sebelumnya, mereka bilang musiknya unik," kata Tompi dalam pernyataan resmi, Selasa, 21 Mei 2019.
 
"Teman-teman saya juga bilang, lagunya bagus, keren, menyenangkan. Ya mudah-mudahan lagu ini memberikan hal positif bagi yang mendengarkan," imbuhnya.
 
Bluey memberikan pujiannya kepada Tompi. Dalam rekaman video yang ditayangkan kepada wartawan di Melodia Musik, Jakarta Selatan, Bluey mengapresiasi banyak bakat Tompi.
 
"Tompi adalah seorang penyanyi, komentator media sosial, dokter bedah, fotografer, pembuat video, pendukung hebat untuk membangun Indonesia. Kolaborasi dengan Incognito menonjolkan keindahan suaranya dan mengekspresikan jiwa internasional dia dengan sentuhan eksotika Brasilia," kata Bluey.
 
Feel This Way telah dirilis di sejumlah platform digital sejak awal April 2019. Lagu ini hendak dibawakan Tompi dalam Prambanan Jazz 2019. Berikutnya, Tompi dan Bluey juga masih akan berkolaborasi dalam satu proyek lagu berjudul Something to Live For.
 
Sementara itu, Tompi juga sedang sibuk menyelesaikan proyek film berjudul Pretty Boys bersama Desta dan Vincent.
 
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif