Tampil Lagi di Synchronize Festival, Rhoma Irama: Musik Satukan Indonesia

Purba Wirastama 26 September 2018 06:13 WIB
rhoma irama Synchronize Festival 2018
Tampil Lagi di Synchronize Festival, Rhoma Irama: Musik Satukan Indonesia
Rhoma Irama (Foto: Medcom/Purba)
Jakarta: Setelah tampil di Synchronize Festival perdana dua tahun silam, Rhoma Irama dan grup Soneta akan kembali tampil di festival musik lintas genre ini untuk edisi 2018. Rhoma sepakat dengan visi Synchronize sebagai festival musik yang menyatukan berbagai genre dan usia.

"Konsepnya, bahwa festival ini mengundang lintas generasi, lintas genre, itu sangat, sangat menarik. Jumlah grup yang ditampilkan sangat spektakuler," kata Rhoma dalam konferensi pers di kawasan Kemang, Selasa, 25 September 2018.

Menurut raja dangdut ini, Synchronize punya idealisme bagus sebagai festival yang mengusung citra "pergerakan". Rhoma menyebut festival ini sebagai diplomasi musik yang bisa menyatukan Indonesia.


"Diplomasi musik bisa menyatukan Indonesia. Dari menyatukan banyak genre musik, itu suatu pergerakan. Ini memang bukan festival, tetapi pergerakan. Musik bisa berkontribusi menyatukan bangsa yang memang heterogen," ujar Rhoma.

"Ketika diundang untuk kedua kali, saya siap banget karena waktu pertama pun, dari idealisme oke banget, dari sisi teknis, bagaimana mereka mengatur panggung dan sound system, saya sangat puas sekali," imbuhnya.

Cerita Huang Hua, Legenda Bulu Tangkis Tiongkok yang Bermain Ketoprak di Klaten

Synchronize Festival, yang telah memasuki tahun ketiga sejak 2016, akan digelar di Gambir Expo Kemayoran selama tiga hari pada 5-7 Oktober 2018. Rhoma Irama dan Soneta akan tampil pada hari kedua.

"Insya Allah, saya punya kejutan untuk nanti," tukas Rhoma.

 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id